Tes CPNS Akan Digelar Bertahap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Tes CPNS Akan Digelar Bertahap

FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR – Sebanyak 91 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di bidang medis di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilakukan secara bertahap dimulai dari tanggal 19 Juli 2016 bertempat di Kota Tarakan.

Dari hasil seleksi yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltara, ada 105 dokter dan bidan yang dinyatakan layak mengikuti tes. Namun hanya 91 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes.

Sekretaris Dinkes Kaltara Pollymat Sijabat mengungkapkan, tes tersebut diikuti oleh 8 dokter gigi dan dokter umum serta 83 bidan. Dari informasi yang ia dapatkan, pengumuman akan dilakukan pada bulan Agustus 2016.

“Ditargetkan pengumuman di bulan Agustus, dari 8 dokter dan 83 bidan yang mengikuti” ungkapnya.

Kegiatan ini juga hanya diikuti oleh PTT asal Malinau dan Nunukan, karena kedua kabupaten tersebut yang memiliki PTT kesehatan dari pusat.

“Tidak semua yang ada PTT nya, bisa ikut tes ini hanya PTT dari pusat saja,” tuturnya.

Dirinya berharap, para pegawai yang mengikuti tes tersebut dapat lulus seratus persen. Karena hal tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap para pegawai maupun masyarakat setempat.

Untuk wilayah terpencil di Malinau dan  Nunukan memang banyak membutuhkan tenaga ahli dalam segi kesehatan. Untuk itu, dirinya sangat memprioritaskan kegiatan tersebut (seleksi pegawai kesehatan) semaksimal mungkin, agar kedepannya masyarakat terpencil dapat menimkati fasilitas tenaga kesehatan yang layak.

“Saya harap semoga semua lulus, ini akan memberikan dampak positif bagi lokasi penempatannya,” tuntasnya.(eca/dsh/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top