Thailand Siap Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Thailand Siap Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

FAJAR.CO.ID – Thailand selangkah lagi masuk ke dalam kalender MotoGP pada musim 2017. Mereka bakal menggantikan posisi Indonesia yang batal jadi tuan rumah.

Sebenarnya, Indonesia sangat diutamakan oleh Dorna Sports. Namun, Indonesia batal lantaran Sirkuit Sentul dan tempat baru belum juga dibuat atau direnovasi.

Thailand kemudian muncul sebagai pengganti. Bukan tanpa alasan, mereka punya lintasan mewah, yakni Sirkuit Internasional Chang di Buriram.

Sirkuit ini memiliki klasifikasi Grade A FIM dan telah menjadi tuan rumah World Superbike Championship pada tahun 2015 dan 2016. Dikutip AutoSport, Thailand selangkah lagi ditunjuk jadi tuan rumah.

Mereka bergabung setelah seri di Malaysia pada ujung musim. Saat ini diklaim perwakilan Dorna tengah melakukan pembicaraan dengan pihak Sirkuit Chang.

Sebelumnya, MotoGP juga telah mengumumkan bahwa sudah memperpanjang kontrak dengan GP Jerman hingga 2021. Jerman sendiri sudah menjadi tuan rumah balapan sejak tahun 1998.

MotoGP juga mengumumkan awal bulan ini bahwa Finlandia dengan Sirkuit KymiRing, bakal bergabung dalam kalender MotoGP musim 2018. (ies/JPG)

loading...
Click to comment
To Top