Yusril: Pilgub DKI Seperti Kebenaran Melawan Kebatilan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Yusril: Pilgub DKI Seperti Kebenaran Melawan Kebatilan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra tidak mempermasalahkan niat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ikut merapat bersama tiga parpol lainnya, yakni Golkar, NasDem, dan Hanura, untuk mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017.

“Bagi saya, PDIP ikut usung Ahok bersama-sama Hanura, NasDem, dan Golkar akan makin bagus,” tulis Professor dan Pakar Hukum Tata Negara itu dalam akun jejaring sosial twitter miliknya, @Yusrilihza_Mhd, Jumat (29/7).

Yusril pun mengibaratkan Pilgub DKI, akan seperti David melawan Goliath. Yakni, kisah pertarungan antara kebenaran melawan kebatilan.

“Biar Pilgub DKI nanti seperti David melawan Goliath, hehehe.”

Dia pun memberi saran agar pendukung setia Ahok, mendesak PDIP segera memberi kepastian dukungan untuk Ahok. Hal itu, kata dia, agar posisi Ahok makin kuat maju di Pilgub DKI.

Sebagai mana diketahui, PDIP telah selesai melakukan seleksi penjaringan calon kepala daerah DKI Jakarta 2017.

Dari 27 tokoh yang telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan, ada enam tokoh yang dinyatakan lolos. Bahkan, PDIP akan menyeleksi kembali dari enam tokoh yang lolos itu.

Hingga saat ini, PDIP belum mengumumkan siapa saja nama enam tokoh yang lolos uji kelayakan dan kepatutan.

Namun, PDIP seakan mengabaikan seleksi penjaringan calon-calon yang mereka buat sendiri.

Hal itu lantaran PDIP memberi isyarat akan mendukung Ahok di pilkada DKI, asalkan permintaan PDIP dipenuhi, yakni Ahok memilih jalur parpol, PDIP sebagai partai pengusung, dan calon wakil gubernur haruslah kader PDIP. [ipk/rmol/fjar]

To Top