Daging: Baik atau Buruk? Anda Harus Melihat Fakta Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Daging: Baik atau Buruk? Anda Harus Melihat Fakta Ini

daging
sumber foto: authoritynutrition.com

FAJAR.CO.ID—Daging adalah makanan yang sangat kontroversial. Di satu sisi, daging adalah inti pokok diet dan merupakan sumber protein dan nutrisi penting.

Sedangkan di sisi lain, beberapa orang percaya makan ini tidak sehat, dan tidak perlu.

Nah, yang akan diungkap dalam artikel ini, adalah untuk melihat rinci pada manfaat kesehatan dan potensi risiko dari makan daging.

Yang dimaksud daging di sini adalah berasal dari berbagai binatang yang berbeda yang biasanya dikonsumsi, seperti sapi, rusa, ayam, angsa, dan lainnya. Ini diklasifikasikan baik daging yang berwarna merah atau putih, tergantung pada sumber.

NUTRISI DALAM DAGING

Daging tanpa lemak dianggap sebagai sumber protein yang sangat baik. Ini berisi sekitar 25-30 persen protein setelah dimasak.

Bisa dilihat pada dada ayam yang dimasak misalkan, di mana 100 gram dada ayam dimasak mengandung sekitar 31 gram protein. Porsi yang sama dari daging sapi tanpa lemak mengandung sekitar 27 gram protein.

Untuk diketahui, protein hewani adalah protein lengkap, yang berarti memberikan semua 9 asam amino esensial. Detl dari 100 gram daging sapi tanpa lemak, dapat dilihat di bawah ini:

Kalori: 205.

Protein: Sekitar 27 gram.

Riboflavin: 11% dari RDI.

Niacin: 19% dari RDI.

Vitamin B6: 16% dari RDI.

Vitamin B12: 19% dari RDI.

Niacin: 63% dari RDI.

Fosfor: 24% dari RDI.

Zinc: 50% dari RDI.

Selenium: 28% dari RDI.

Demikian dilansir dari laman Authority Nutrition, Sabtu (30/7). Bagaimana menurut anda? Masih menganggap daging berbahaya?

Sebenarnya yang berbahaya adalah cara penyajiannya. Atau cara memasaknya. Hal ini akan dibahas dalam artikel berbeda. Insya Allah. (*)

loading...
Click to comment
To Top