Jagoan Gerindra untuk DKI 1 Dipertanyakan. Prestasinya Apa? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jagoan Gerindra untuk DKI 1 Dipertanyakan. Prestasinya Apa?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Minimnya prestasi atau terobosan Sandiaga Uno di pemerintahan, membuat dia tidak begitu spesial dimata relawan Tri Rismaharini (Risma). Padahal, Sandiaga memiliki kans besar maju ke pentas Pilkada DKI 2017, setelah ditunjuk langsung oleh Prabowo Subianto sebagai cagub DKI dari partai Gerindra.

“Kalau Sandiaga apa keberhasilannya? Dia kan cuma pengusaha saja,” ungkap Ketua Umum Gerak Indonesia Emi Sulyuwati di Jakarta, Sabtu (30/7).

Pernyataan itu dilontarkannya saat ditanyakan kans Risma jika dipasangkan dengan Sandiaga Uno.

Menurutnya, Risma tidak cocok diposisikan sebagai wakil. Apalagi, wakil dari sosok yang minim pengalaman seperti Sandiaga Uno. Mengingat, selama menjabat Wali Kota Surabaya, Risma dianggap telah banyak melakukan berbagai terobosan dalam pemerintahannya.

“Kalau koalisi, kita setuju saja. Tapi kalau (dipasangkan sebagai) wakil enggak maulah,” tegas Emi.

Seperti diketahui sebelumnya, Sandiaga Uno diusulkan sebagai Cagub DKI untuk Pilkada 2017, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jumat (29/7) sore.

Gerindra sendiri rencananya akan mendeklarasikan pasangan dari partainya setelah menemukan pendamping yang tepat bagi Sandiaga Uno. [sam/rmol]

To Top