Lepas 173 Jemaah Haji TNI AL, Ini Pesan Laksamana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Lepas 173 Jemaah Haji TNI AL, Ini Pesan Laksamana

KSAL Laksamana TNI Ade Supandi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi secara resmi melepas 173 prajurit TNI Angkatan Laut dan keluarganya yang akan bertolak menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci tahun 1437 Hijriyah/2016 Masehi.

Upacara pemberangkatan jemaah haji TNI AL itu dilaksanakan di Auditorium, Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (29/7).

Para jamaah yang dilepas merupakan personel militer dari strata perwira tinggi, perwira menengah, perwira pertama, bintara, tamtama serta pegawai negeri sipil (PNS) TNI AL beserta keluarganya yang berdinas di satuan-satuan TNI AL wilayah Jakarta.

Dalam sambutannya, KSAL mengatakan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslimin dan muslimat yang memiliki kemampuan. Namun demikian, keberangkatan haji adalah panggilan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Oleh karena itu, bapak dan ibu jamaah calon haji patut bersyukur karena telah mendapat kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji tahun ini,” ujar Ade seperti dilansir dalam siaran pers Kasubdispenum Dispenal, Letkol Laut (KH) Heddy Sakti Alamsyah.

Lebih lanjut, KSAL berharap agar jamaah haji Angkatan Laut  dapat melaksanakan ibadah haji dengan penuh kekhusyu’an dan ketaatan untuk mengikuti aturan dan tuntunan yang ada. Juga menghindari perbuatan yang dilarang agama.

“Dengan demikian, jamaah calon haji sekalian insya Allah akan memperoleh haji yang mabrur, yang diidam-idamkan oleh siapa saja yang beribadah haji,” katanya.

Selain memberikan nasihat dan penekanan, KSAL juga memberikan uang pembinaan kepada seluruh calon jamaah haji sebagai wujud kepedulian, yang bisa dimanfaatkan oleh para jamaah haji sebagi tambahan uang saku agar lebih fokus dalam menunaikan ibadah.

Para jamaah haji TNI AL tersebut sebelumnya telah mendapatkan bimbingan dan manasik haji dari perwira rohani Islam Sub Dinas Pembinaan Mental (Subdisbintal) Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal), dengan materi tuntunan pelaksanaan ihram, thawaf, sa’I, tahalul, lempar jumrah, wukuf dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan tata cara ibadah haji.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Arie Sembiring, para Pejabat Utama Mabesal dan para pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut. (fri/jpnn)  

loading...
Click to comment
To Top