Operasi Tangkap Tangan Bocor, KPK Bungkam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Operasi Tangkap Tangan Bocor, KPK Bungkam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan menanggapi serius pengakuan Anggota Komisi V DPR Fraksi PDIP Damayanti Wisnu Putranti yang menyebutkan operasi tangkap tangan (OTT) bocor.

Dalam kesaksian itu Damayanti mengaku mendapat informasi dari Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, bahwa dirinya menjadi target OTT.

“Saya enggak tau, ya. Saya enggak tau. Tapi yang pasti yang bersangkutan kan akhirnya ditangkap,” kata Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha singkat saat dikonfirmasi, Jumat (29/7).

Kamis (28/7) kemarin, dalam sidang perantara suap Dessy A Edwin dan Julia Prasetyarini, Damayanti mengungkapkan bahwa Sekjen PDI-P Hasto Kristianto sudah mengetahui info soal OTT beberapa hari sebelum dirinya tertangkap.

Bak peramal, Hasto mengatakan kepada Damayanti bahwa wanita yang akrab disapa Mbak Yanti itu tengah menjadi incaran KPK bersama dua orang temannya.

Hasto mengatakan hal itu disampaikan kepada Damayanti di tengah-tengah acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-P di JIExpo Kemayoran pada pertengahan Januari 2016.

“Di ruang VIP Pak Hasto kasih tahu ke saya bahwa saya akan ditangkap KPK bersama dua orang teman saya,” kata Damayanti di Pengadilan Tipikor Jakarta kemarin.

Faktanya, Damayanti tertangkap tiga hari kemudian usai menerima uang suap dari Direktur PT Windhu Tunggal Utama, Abdul Khoir. Suap itu diberikan melalui dua rekan Damayanti yaitu Dessy dan Julia. (put/jpg)

Click to comment
To Top