Polisi Harus Bongkar Mafia Hukum yang Membantu Peredaran Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Polisi Harus Bongkar Mafia Hukum yang Membantu Peredaran Narkoba

Freddy Budiman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Advokat publik dari Pusat Advokasi Hukum dan HAM (Paham) Indonesia, Rozaq Asyhari, mendorong penegak hukum untuk mendalami pernyataan terakhir Freddy Budiman. Ia ingin pihak kepolisian memanfaatkan informasi Freddy untuk membongkar mafia hukum yang membantu peredaran narkoba.

“Bisa jadi ini merupakan informasi awal sebagai pintu masuk membongkar mafia hukum yang membantu peredaran narkoba,” kata Rozaq beberapa saat lalu (Sabtu, 30/7).

Informasi dari Haris Azhar, ungkap Rozaq, seolah menjadi jawaban kenapa selama ini Freddy Budiman bisa mengendalikan peredaran narkoba dari lapas, dan bahkan pernah memproduksi narkoba dari dalam lapas.

“Tentunya itu tidak akan bisa dilakukan tanpa ada yang membantu,” papar sekjend PAHAM Indonesia tersebut.

Lebih lanjut Rozaq Asyhari mendorong agar penegak hukum melakukan pendalaman mengenai dana yang sempat disinggung oleh Freddy Budiman. Bila uang yang beredar mencapai Rp 450 miliar, sangat mungkin untuk ditelusuri.

“Bila serius mau mengungkap persoalan ini penegak hukum bisa mengajak PPATK untuk melakukan tracking aliran uang dari jaringan Freddy, mereka bisa follow the money untuk mengungkap persoalan ini. Apalagi PPATK pernah menemukan transaksi bandar narkoba senilai Rp 3,6 trilyun,” demikian Rozaq. (ra/pjk1/rmol/fjr)

loading...
Click to comment
To Top