Bupati Pangkep Lakukan Aksi Bakar-Bakaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Makassar

Bupati Pangkep Lakukan Aksi Bakar-Bakaran

IMG_20160730_214100

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) H Syamsuddin A Hamid SE mengikuti kegiatan ramah tamah dan pembakaran api unggun yang dilaksanakan panitia Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) VIII Nasional, Sabtu 30 Juli, malam lalu.

Selain melakukan pembakaran api unggun dan pentas seni, Bupati didampingi Wakil Bupati H Syahban Sammana, Wakil Ketua DPRD Ir Rizaldi Parumpa, Plt Sekda Pangkep H Effendi Kasmin dan Ketua Panitia Jumbara H Muh Muaz berinteraksi dengan peserta Jumbara dari 33 Provinsi dan 10 Negara di Bumi Perkemahan Tonasa I, Kelurahan Tonasa I, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep.

Bupati Pangkep H Syamsuddin mengakui, melakukan aksi bakar-bakaran selama ini hanya dilakukannya untuk membakar sebatang rokok. Namun, pembakaran api unggun dengan begitu besar nyalanya untuk kali pertama dilakukannya.

“Nanti di kegiatan PMI saya berani membakar begitu besar, selama ini hanya bakar rokok saja,”ujarnya. Terkait pelaksanaan Jumbara PMR, Syamsuddin mengakui, kegiatan yang bertaraf nasional seperti ini akan sulit terjadi lagi. “Entah kapan lagi, ada kegiatan semeriah ini,” ungkapnya.

BACA:  Anggaran Pendidikan Mengendap di Kasda

Pada malam terakhir kegiatan Jumbara, antusias warga masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah begitu besar. Aparat kepolisian dibantu TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan sibuk mengatur arus lalu lintas. Wakil Ketua DPRD Pangkep Ir Rizaldi Parumpa MSi mengakui, kegiatan Jumbara memberi dampak positif bagi masyarakat. “Ada miliaran rupiah terputar di pangkep sejak pelaksanaan Jumbara,” katanya.

Humas Jumbara PMR VIII Nasional Aulia Arriani Aeni mengungkapkan, kegiatan malam dilakasanakan dengan pentas seni dari sejumlah perwakilan provinsi dan akan menampilkan tari-tarian dan pentas drama. Pembakaran api unggun di area lapangan utama yang akan diikuti seluruh peserta Jumbara, serta serah terima suvenir dari para kontingen baik dari perwakilan Internasional maupun Nasional. (ade)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top