Freddy Budiman Dikenal Dermawan, Suka Mentraktir Makan Warga Sekampung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Freddy Budiman Dikenal Dermawan, Suka Mentraktir Makan Warga Sekampung

Jenazah Freddy Budiman

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Seorang tetangga keluarga Freddy Budiman di Krembangan, Surabaya, kemarin (29/7) juga cerita mengenai sifat kedermawanan gembong narkoba yang sudah didor itu.

Si tetangga itu, sebut saja namanya Yanto, sifat kedermawanan Freddy itu merupakan turunan dari ayahnya. Bahkan, sebelum Freddy keluar masuk penjara, dia sering mentraktir makan seluruh warga kampungnya.

”Gerobak makanan yang lewat langsung di-booking. Orang-orang suruh mengambil sepuasnya gratis,” katanya.

Tak jarang, Freddy dan keluarganya juga mengundang anak-anak yatim di rumahnya. Pengajian juga rutin digelar. Ustad-ustad ternama di Jawa Timur juga pernah datang.

Dia juga menambahkan, walau banyak yang mengatakan Freddy menjadi orang sukses di Jakarta, saat pulang kampung, dia jarang memperlihatkan kesuksesannya. 

Malah, bersama istri pertamanya yang sudah meninggal, Freddy kerap menggunakan transportasi umum jika menengok ibunya di Surabaya. ”Jarang pakai mobil sendiri, padahal punya banyak,” lanjutnya.

Yanto mengungkapkan satu hal yang tidak diketahui warga tentang Freddy adalah kisah cintanya. Yang diketahui terakhir, Freddy menikah dan istrinya sudah meninggal saat ini. Setelah itu, warga tidak tahu siapa istri Freddy sekarang. 

”Banyak lihat gosip katanya mantannya artis-artis, tapi tidak tahu lagi,” kata pria yang mengaku sahabat kakak Freddy bernama Eko itu. (rid/did/jpnn/fjr)

loading...
Click to comment
To Top