GERAM, Pencipta Pokemon GO Bakal Basmi PokeVision dan PokeRadar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

GERAM, Pencipta Pokemon GO Bakal Basmi PokeVision dan PokeRadar

IMG_4051

FAJAR.CO.ID – Salah satu nilai plus bermain Pokemon GO adalah membuat seseorang untuk mau bangun dari kursi malasnya dan berinteraksi dengan dunia luar. Namun bagi sebagian orang, bermain di luar dan melakukan eksplorasi bukan lah hal yang menarik.

Karena itu di antara dari mereka ada yang memilih untuk bermain curang dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti unofficial maps, GPS spoofing, bot dan beberapa aplikasi lainnya demi membangun level karakter lebih cepat.

Melihat hal itu, CEO Niantic sekaligus pencipta Pokemon GO John Hanke akhirnya memberikan tanggapan setelah cukup lama berdiam diri.

Dalam wawancaranya dengan majalah bisnis Forbes, Hanke memaparkan rencananya yang akan menutup situs PokeVision dan PokeRadar yang telah mengeruk data dari server Niantic tentang lokasi keberadaan Pokomon, bahkan jenis langka sekalipun.

“Saya benar-benar tidak menyukai hal ini. Apa yang mereka lakukan membunuh kesenangan yang ditawarkan game ini. Dengan melakukan hacking dan mengambil data dari sistem kami ini sama saja pelanggaran terhadap persyaratan kami,” kata Hanke.

Menanggapi pernyataan Hanke, pihak PokeVision sendiri tidak keberatan jika nantinya Niantic menginginkan situsnya ditutup.

“Jika Niantic meminta kami untuk menutup PokeVision, kami akan melakukannya, tentu. Ini game mereka, kami menghargai itu,” kata salah satu pendiri PokeVision dikutip dari Tech Insider.

loading...
Click to comment
To Top