Harapan Honorer K2 Pada MenPAN-RB yang Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Harapan Honorer K2 Pada MenPAN-RB yang Baru

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pergantian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dari Yuddy Chrisnandi‎ ke Asman Abnur memberi harapan baru bagi honorer kategori dua (K2). 

Mereka berharap, menteri yang baru mau memperjuangkan nasib honorer K2 seperti pendahulunya (Azwar Abubakar).

“Karena MenPAN-RB baru adalah kader PAN, kami punya harapan baru beliau akan care ke kami,” kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Minggu (31/7).

Keyakinan Titi ini lantaran, sejak awal Fraksi PAN termasuk parpol yang paling getol memperjuang honorer K2. Bahkan di zaman MenPAN-RB Azwar Abubakar, selama beberapa kali mengeluarkan SE yang berkaitan dengan honorer K2.

“Walaupun presidennya tetap, tapi menteri jadi penentu utama. MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi gagal memperjuangkan honorer K2 karena tidak mampu meyakinkan presiden. Pak Azwar dulu bisa meyakinkan Presiden SBY, jadi intinya ada di menteri juga,” tuturnya.

Dengan kepemimpinan Asman, menurut Titi seluruh honorer K2 berharap ada kemajuan dalam penyelesaian masalah K2. Selain itu akan ada pembahasan revisi UU ASN antara DPR dan pemerintah. 

“Kami berharap Menteri Asman bisa lebih berani meyakinkan presiden tentang keberadaan honorer K2. Juga mendorong percepatan pembahasan revisi UU ASN dengan DPR. Kami yakin menteri baru akan ada gebrakan, apalagi beliau mantan wakil walikota dan paham benar masalah honorer K2,” tandasnya.(esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top