Layaknya Rokok Tembakau, E-cigarette Juga Sebabkan Kanker – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Layaknya Rokok Tembakau, E-cigarette Juga Sebabkan Kanker

IMG_4050
foto: medscape

FAJAR.CO.ID – Jika sebelumnya hasil studi yang dipimpin oleh Dr. Shen Hu, seorang pakar biologi oral di University of California, Los Angeles, Amerika Serikat, mengungkapkan adanya bahaya penggunaan electronic cigarette (e-cigarette) terhadap rongga mulut manusia, kini studi lain juga mengungkapkan bahaya dari penggunaan EC yang belakangan populer dikalangan anak muda dunia, termasuk di Indonesia.

Menurut Hugo Destaillats dari Lawrence Berkeley National Laboratory yang juga terletak di California, umur, tipe dan temperatur dari vaporizer tersebut ditemukan adanya penggunaan bahan kimia berbahaya yang terkandung dalam cairan yang terdapat dikebanyakan produk e-cigarette.

Hasil studi tersebut menunjukan bahwa tidak semua e-cigarette memberikan dampak yang sama. Dalam temuannya, vaporizer yang berjalan dalam tegangan tinggi bertendensi menghasilkan asap dengan kandungan racun, sama halnya dengan pada unit e-cigarette yang tidak dibersihkan secara berkala.

Racun yang ditemukan pada vaporizer ini diketahui berasal dari dekomposisi panas dari glycol dan glicerin, dua jenis pengawet makanan yang digunakan pada cairan perasa e-cigarette yang dapat menyebabkan kanker.

Tujuan dari studi ini sendiri diharapkan akan memberi pengertian yang benar mengenai bahaya e-cigarette, khususnya mereka para penggunaannya dan terhadap produsen e-cigarette sendiri tentang bagaimana menciptakan produk yang lebih aman untuk dikonsumsi.

loading...
Click to comment
To Top