Manfaat Luas Santan yang Patut Diketahui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Manfaat Luas Santan yang Patut Diketahui

IMG_4047

FAJAR.CO.ID – Memiliki postur gemuk atau berbobot besar terkadang menyebalkan. Tidak hanya sulit mencari ukuran yang pas dan nyaman digunakan, berbadan gemuk terkadang membuat seseorang kurang percaya diri, baik ketika bercermin atau saat berinteraksi dengan orang lain.

Bagi anda yang sedang mencari solusi bagi permasalahan anda ini, mungkin dapat mencoba mengkonsumsi santan yang kaya akan lemak medium-chain triglyceride (MCT) yang dipercaya berkhasiat dalam mengurangi berat badan, membantu mengatur komposisi dan metabolisme tubuh.

Berbeda dengan lemak kebanyakan, kandungan lemak MCT seperti lauric, capric dan caprylic acid d

Menurut para ahli, sebagaimana dilansir Authority Nutrition, tidak hanya berfungsi sebagai sumber energi, MCT juga berkhasiat dalam mengurangi nafsu makan serta mengurangi asupan kalori.

Dalam sebuah studi terbatas, beberapa pria yang kelebihan berat badan mengkonsumsi 20 gram minyak MCT saat sarapan membantu mengurangi asupan 272 kalori saat makan siang. Tidak hanya itu, MCT bahkan diketahui mampu mendorong pengeluaran kalori dan pembakaran lemak.

Sementara pada studi lainnya, mereka dengan obesitas atau memiliki penyakit jantung yang mengkonsumsi minyak kelapa mampu mengurangi bobot tubuh dan lingkar perut.

Kendati belum ada studi langsung mengenai pengaruh santan terhadap metabolisme tubuh, namun beberapa studi lain menunjukan hasil yang impresif dari minyak kelapa dan MCT. Efeknya sendiri dipercaya tidak akan berbeda jauh, karena keduanya mengandung asam  lemak yang sama.

loading...
Click to comment
To Top