Memang Ahok Itu Tidak Konsisten – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Memang Ahok Itu Tidak Konsisten

103314_580918_003047_606835_ahok_HL_2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro ‎menyebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak konsisten. Ini terlihat dari keputusan pria yang karib disapa Ahok itu maju pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017 melalui jalur partai politik.

Menurut Siti, keputusan Ahok tersebut seperti melecehkan pendukungnya. “Dia sudah berdeklarasi secara tidak langsung didukung perseorangan, lalu ditinggal begitu saja,” ucapnya usai diskusi ‘KTP Untuk Teman Parpol’ di Cikini, Jakarta, Sabtu (30/7).

Awalnya, Ahok menyatakan maju lewat jalur independen. Bahkan, ia sudah menentukan nama calon wakil gubernur yang bakal mendampinginya dalam Pilkada DKI 2017.

Namun, suami Veronica Tan itu bimbang dan akhirnya menyatakan maju lewat jalur partai. “Ini menunjukkan bahwa dia (Ahok) karakternya bimbang‎, ragu, dan mau cepat-cepat,” ujar Siti.

‎Siti mengatakan, sebagai seorang pemimpin, Ahok harusnya tidak memiliki sikap seperti itu. Sebab, pemimpin menjadi sosok yang diteladani dan dicontoh.

“Memimpin itu akan diteladani, dicontoh, bukan hanya mengeksekusi program-program,” ungkap Siti.(gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top