Sah Menikah, Ben Kasyafani akan Ajak Istrinya ke Australia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Sah Menikah, Ben Kasyafani akan Ajak Istrinya ke Australia

Pasangan Artis Ben Kasyafani (kiri) dan Nesyana Ayu Nabila (kanan) berpose sambil memegang buku nikah usai ijab kabul di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/7). FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dua tahun menduda, presenter dan penyiar radio Ben Kasyafani, 33, menyudahi masa sendirinya. Ben menikah dengan Nesyana Ayu Nabila, 24, atau yang biasa disapa Ines di Foyer Main Ballroom, The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin (30/7).

Prosesi ijab kabul dilanjut resepsi berlangsung di tempat yang sama.

Sekitar pukul 13.30, Ben yang didampingi orang tuanya, H Ashar Budiman dan Hj Sri Tresnahati Ashar, memasuki ruangan akad nikah.

Ben menggandeng putrinya, Sienna Ameerah Kasyafani, yang membawa sekuntum bunga putih.

Pembacaan ayat suci Alquran dan sari tilawah menjadi penanda segera dilaksanakannya ijab kabul. 

Ben dan Ines pun langsung duduk berdampingan di depan penghulu, Nachrowi, yang merupakan kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dengan wali nikah ayah kandung Ines, H Supartono, prosesi akad nikah tersebut berjalan khusyuk.

Mengaku gugup, Ben dapat menyelesaikan ijab kabul dengan satu tarikan napas. Sebelum duduk berdampingan dengan istrinya, Ben mengaku menarik napas berkali-kali untuk menghilangkan rasa tegang.

’’Waktu salaman sama papanya Ines deg-degan sampai bergetar tangannya,’’ kata mantan suami aktris Marshanda itu.

Meski pernah melakukan hal yang sama, Ben tetap merasa seperti kali pertama. Terbiasa muncul di depan banyak orang ternyata juga tidak menggugurkan rasa groginya.

’’Gak tau sih kenapa, tapi langsung jadi grogi banget waktu ingat semua mata tertuju ke sini,’’ ujarnya.

Perasaan lega langsung menyertai Ben begitu mereka dinyatakan sah sebagai suami istri. Saat itu pula, gadis yang baru dikenalnya enam bulan lalu tersebut untuk kali pertama memegang tangan Ben, bersalaman dan mencium tangan.

Maskawin berupa buku hadis dan alat salat diberikan untuk Ines. Ben berharap hal itu dapat membawa keluarganya bahagia dunia akhirat. Memilih Ines sebagai teman hidup, Ben tidak ingin membandingkan dengan masa lalunya.

Setelah resmi menyandang nyonya Kasyafani, Ines bersyukur. Padahal, dia tidak pernah membayangkan bersuami seorang figur publik. Yang lebih membahagiakan Ben, Ines dapat begitu dekat dengan putrinya.

Bahkan, Sienna sudah memanggil Ines dengan panggilan mama. Menanggapi komentar suaminya, Ines tersenyum. Dia berujar memang menyukai anak kecil.

Menyukai anak kecil, keduanya tidak terlalu menargetkan mendapat momongan. Mereka berdua menyerahkan penuh kapan diberi kepercayaan oleh Sang Pencipta.

’’Kalau Sienna kan suka lihat bayi, dia suka tanya kapan isi perutnya,’’ kata Ines malu-malu.

Setelah menjadi ibu, Ines langsung ingin belajar banyak cara menjadi orang tua yang baik. Dia pun kerap berdiskusi dengan ibunda Ben.

Selain itu, Ines membekali diri dengan banyak membaca buku dan beberapa kali berdiskusi dengan Marshanda.

Mereka belum bisa berbulan madu dalam waktu dekat karena kesibukan. Rencana paling dekat, Ben mengajak istri dan Sienna pergi ke Australia untuk honeymoon sekaligus menonton Coldplay pada Desember mendatang.

’’Ini akan jadi liburan pertama jadi keluarga utuh,’’ ujar Ben.

Sementara itu, Marshanda tak terlihat pada acara kemarin. Lewat akun media sosial, Marshanda mengabarkan bahwa dirinya sedang berlibur di Bali. Sekitar pukul 17.00, dia mengunggah video baru akan ke bandara menuju Jakarta di akun Snapchat-nya. ’’Diundang kok,’’ kata Ben singkat.(glo/c19/ayi/jpg)

loading...
Click to comment
To Top