Sikap Politik Bu Mega Bikin Ahok Mati Kutuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Sikap Politik Bu Mega Bikin Ahok Mati Kutuk

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun menilai petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mulai bingung melihat sikap Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

“Ahok tampaknya mati kutu menghadapi sikap politik Bu Mega yang tidak peduli dengan dukungan Golkar terhadap Ahok,” kata Ubed, di Jakarta, Minggu (31/7).

Direktur Pusat Studi Sosial Politik ini yakin Ahok sangat berharap setelah Novanto menyatakan dukungannya, Megawati akan terpengaruh dan bersikap lebih terbuka kepada Ahok.

“Tapi apa yang terjadi, Bu Mega semakin memperlihatkan kepiawaiyannya dalam berpolitik, yakni tetap tenang menghadapi berbagai manuver politik Ahok,” ujar Ubed.

Di sisi lainnya, lanjutnya, Ahok dalam satu tahun terakhir dengan sangat mudahnya bisa menaklukkan Partai Nasdem, Hanura dan Golkar. Bahkan, untuk menarik simpati Mega, menurut Ubed, Ahok mempertontonkan kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo.

“Tapi sukses manuver politik terhadap tiga partai politik tersebut hingga saat ini tidak efektif untuk menggoda PDIP. Bu Mega mampu meredam semua ini karena pengalamannya dalam kancah politik,” katanya.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top