Tragis! Istri Dibunuh, Rumah Dibakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Tragis! Istri Dibunuh, Rumah Dibakar

f-pembunuhan-kefa-2

FAJAR.CO.ID, Peristiwa pembunuhan menggegerkan warga Desa Kuaken, Kecamatan Noemuti Timur, Kabupaten TTU. Maria Fula Nino (46), Meregang nyawa ditebas dengan parang oleh Yakim Tiser (53), yang juga merupakan warga sekampung dengan korban. 

Kepada Timor Ekspres, Kapolsek Noemuti Timur IPDA Wijana Santa, mengatakan kasus itu bermula dari kegiatan kerja bahkti di samping Pustu OeEkam pada  (29/7) lalu.  Pelaku yang datang belakangan, ditegur korban dengan kalimat “Lu datang hanya berdiri saja. Orang su kerja habis baru lu datang.” Mendengar ucapan korban itu, pelaku marah. Dia berjalan menuju korban dan langsung memotong korban hingga meninggal dunia.

Mendapat laporan dari warga, Polsek Noemuti Timur dan dari Polres TTU terjun ke lokasi untuk mengamankan, mengidentifikasi, serta mengevakuasi korban ke RSUD Kefamenanu. Sementara pelaku tidak lari, justru memilih menyerahkan diri ke Polres TTU. Korban meninggalkan dua orang anak dan seorang suami.

“Korban meninggal setelah mendapat delapan kali potong dari pelaku,”jelasnya.

Lanjutnya, suami korban, Fransiskus Okan Kiser yang tidak puas atas tindakan pelaku, menuju rumah pelaku lalu membakar rumah itu. Beruntung pihak kepolisian dan masyarakat bertindak cepat sehingga api berhasil dipadamkan. Pelaku merupakan revidifis yang pada tahun 1990-an pernah membunuh orang. Pelaku dijerat pasal 338 dengan ancaman hukuman Sembilan tahun penjara.

Dokter Tonce Abi dan dr Theresi yang melakukan visum, juga membenarkan, korban mengalami delapan luka potong. Mereka merinci, luka-luka itu terdapat pada kepala bagian belakang empat luka potong, pelipis kiri satu potong dan luka potong pada pergelangan tangan korban. (mg21/boy/Timex/fjr)

loading...
Click to comment
To Top