48.186 Calon Jemaah Haji Akan Diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Nasional

48.186 Calon Jemaah Haji Akan Diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma

Bandara Halim Perdanakusuma

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, Bandara Halim Perdanakusuma sudah siap melayani penerbangan haji pada 9 Agustus mendatang. Secara nasional, fase keberangkatan calon jamaah haji pada tahun ini berlangsung pada 9 Agustus-5 September 2016.

“Fase tersebut dibagi menjadi dua gelombang, yakni gelombang pertama pada 9 Agustus hingga 21 Agustus, dan gelombang kedua pada 21 Agustus-5 September,” ujar Budi dalam siaran persnya, Senin (1/8).

Nantinya kata Budi, akan ada sebanyak 48.186 calon jamaah haji, yang terdiri dari 114 kloter akan berangkat menuju Tanah Suci melalui Bandara Halim Perdana Kusumah.

“Para jamaah itu berasal dari empat provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Lampung,” tutur Budi.

Agar angkutan haji berjalan lancar tahun ini, Kementerian Perhubungan telah melakukan koordinasi dengan para instansi yang terlibat, seperti Kementerian Agama, PT AP I dan II, serta operator penerbangan haji yang ditunjuk yakni Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines.

“Dengan koordinasi yang baik dan intensif, diharapkan proses keberangkatan dan kepulangan haji pada tahun ini berlangsung dengan selamat, aman, dan lancar,” harap Budi. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top