Ahok Pilih Parpol, Pentolan Teman Ahok Dapat Jabatan Penting – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Ahok Pilih Parpol, Pentolan Teman Ahok Dapat Jabatan Penting

20839_18474_sip-Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hubungan tiga partai pengusung Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Teman Ahok tampaknya semakin kompak.

Menurut pengakuan pria yang sehari-hari disapa Ahok itu, salah satu pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mendapat posisi yang penting di antara ketiga partai politik (parpol) pengusungnya.

Hal itu ia sampaikan ketika menanggapi pertanyaan ihwal sinergi antara parpol dan Teman Ahok, pascabanting stir dari jalur independen menuju parpol.

“Baik (hubungan parpol dan Teman Ahok). Kemarin saya lihat malahan si Amalia udah ditunjuk kayak semacem sekretaris tiga parpol ini,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Senin (1/8).

Saat ditanya soal langkahnya ke depan dalam Pilkada DKI, ia enggan untuk menanggapi. Alasannya, karena masih memiliki rentang waktu yang jauh sebelum pendaftaran calon gubernur (cagub).

“Nggak usah ngomongin pilkada deh. Pendaftarannya kan September, jadi nggak usah buru-buru lah saya pikir,” imbuhnya.

Yang pasti kata Ahok, saat ini pihak parpol terus menjajaki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk diajak bergabung bersama mereka.

“Komunikasi kami dengan tiga parpol bersama PDIP berjalan baik. Toh nanti pendaftarannya 19 September. Yang perlu buru-buru kan kalau kita masih putusin perorangan atau parpol,” tukasnya.

Adapun tiga parpol yang dimaksud Ahok yakni, Golkar, Hanura, dan Nasdem. Ketiganya resmi telah memberi dukungan kepada eks Bupati Belitung Timur itu. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
To Top