Apa yang Membuat Junk Food Begitu Nikmat? Ini Penjelasannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Apa yang Membuat Junk Food Begitu Nikmat? Ini Penjelasannya

IMG_4074
Foto: google image

FAJAR.CO.ID – Dewasa ini banyak jenis makanan yang dibuat melalui proses produksi pabrik, berbeda dengan jaman dulu yang dihasilkan dari hasil berburu, pertanian atau peternakan.

Malahan, kebanyakan dari makanan jaman sekarang tidak berasal dari sumber makanan asli alias dibuat menggunakan perasa buatan dan berbagai teknik pembuatan makanan yang memanfaatkan hasil rekayasa ahli kimia, akibatnya, kualitas dari makanan yang dikonsumsi menjadi terabaikan

Dampak buruknya lagi, manusia modern saat ini sudah menjadi korban dari junk food seperti yang ditemukan pada restoran cepat saji yang memang terasa enak dan memberikan kenikmatan kepada yang mengkonsumsinya. Lalu tahukah anda mengapa junk food begitu terasa nikmat?

Dilansir Authority Nutrition, ada banyak cara untuk membuat makanan terasa lebih enak dan memberikan kepuasan. Salah satunya adalah dengan cara menggunakan kombinasi gula, garam dan memanfaatkan lemak untuk menciptakan rasa makanan yang memuaskan indera perasa yang kemudian dikirim menuju otak.

Gabungan antara perasa buatan dan berbagai macam tekstur rasa yang lezat inilah yang membuat otak kita menjadi ketagihan dan ingin lagi dan lagi. Jadi tidak mengherankan ketika mereka yang sudah memasuki tahap addict dapat membuat seseorang terekspos pada obesitas dan diabetes.

Kalau sudah memasuki tahap ini, rasanya sudah waktunya bagi anda, keluarga atau kerabat untuk mengunjungi dokter untuk mengembalikan anda kepada pola hidup yang sehat.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top