Bujuk Risma Lawan Ahok, Warga Jakarta Bikin Aksi Simbolik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Bujuk Risma Lawan Ahok, Warga Jakarta Bikin Aksi Simbolik

dukung-risma.jpg.2-730x355
warga jakarta minta kesediaan Lawan ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekelompok orang yang tergabung dalam Komunitas Jakarta Love Risma (Jaklovers) melakukan aksi simpatik sebagai bentuk dukungan untuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Jaklovers menggelar aksi bersih-bersih jalan dengan menggunakan sapu lidi, simbolisasi dari apa yang dilakukan Risma selama ini yakni bersih-bersih birokrasi pemerintahan.

“Konsennya ke anak muda, karena ya kita mau kenalkan Bu Risma ke anak muda Jakarta,” kata juru bicara Jaklovers Hendi Wijanarko di ruas Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta (Minggu, 31/7).

Relawan meyakini Risma akan tergugah untuk turut membenahi Ibu Kota Jakarta jika melihat dukungan yang semakin banyak.

“Karena misi kita adalah memanggil Bu Risma. Kita harapannya dengan ini masyarakat Surabaya tahu Jakarta membutuhkan Bu Risma,” jelas Hendi.

Dia menambahkan, relawan pendukung sengaja melakukan kegiatan di tengah masyarakat yang sedang menikmati car free day.

“Kita longmarch sambil sapu jalan. Karena dia (Risma) kan identik dengan ke mana-mana bawa sapu. Kesannya kita mau sapu semua keburukan di sini,” tegas Hendi.

Jaklovers sendiri dibentuk oleh aktris senior Neno Warisman bersama akademisi Universitas Indonesia (UI) Arief Munandar. Jaklovers mendeklarasikan diri di kawasan Ampera, Jakarta pada 21 Juli 2016 lalu.

Jaklovers menjadi wadah gerakan moral yang menggalang dukungan seluruh warga Jakarta dan semua pihak untuk memanggil Risma ikut Pilkada DKI Jakarta 2017. (wah/sta/pj1)

loading...
Click to comment
To Top