Fadli Zon Minta Telusuri Kesaksian Freddy Budiman, Jika Tidak… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Fadli Zon Minta Telusuri Kesaksian Freddy Budiman, Jika Tidak…

fadli zon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung penuh pengusutan terhadap kesaksian terpidana mati kasus narkoba yang baru saja dieksekusi, Freddy Budiman.

Pasalnya, blak-blakan Freddy yang disampaikan Koordinator Kontras Haris Azhar menyeret nama sejumlah oknum aparat penegak hukum.

Memang amat disayangkan hal ini baru terungkap setelah saksi kunci, Freddy dieksekusi mati. Kendati demikian, menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, informasi itu harus tetap ditelusuri dan diteliti kebenarannya.

“Itu bisa jadi petunjuk awal untuk menelusuri jaringan narkoba di Indonesia, terutama yang berkaitan dengan Freddy Budiman,” sebutnya di kompleks parlemem, Senayan, Jakarta, Senin (1/8)

Perlu ada juga klarifikasi dari pihak Polri, TNI, maupun Badan Narkotika Nasional (BNN) seperti yang disebutkan Freddy dalam tulisan Haris. Jika memang pihak-pihak itu terlibar, perlu ada sanksi tegas.

“Jika tidak, sampai kapanpun narkoba tidak akan bisa diberantas‎,” tegasnya.

‎Pemerintah khususnya perlu menseriusi hal ini. Sebab, jika informasi itu benar, menjadi langkah awal diungkapnya dan dihentikannya jaringan peredaran narkoba di Indonesia.

“Freddy boleh mati tetapi jaringan tetap ada. Ini (alasan) kenapa harus diungkap‎,” pungkas politikus Gerindra itu. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top