Ini Keunggulan Risma Dibanding Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Pilkada

Ini Keunggulan Risma Dibanding Ahok

ahok vs risma

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama Tri Rismaharini atau Risma semakin menguat muncul di pentas politik Pilkada DKI Jakarta. Sejumlah kalangan menganggap Walikota Surabaya mampu menandingi kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama maupun calon lainnya.

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing, bila Risma benar-benar akan bertarung mempererbutkan DKI 1, maka ia memiliki peluang besar untuk menang.

“Apabila Risma masuk ke Jakarta, pertarungan Pilkada akan menarik. Karena dua calon ini mempunyai daya tarik, elektabilitas, akseptabilitas dan popularitas yang mumpuni,” tuturnya ketika dihubungi, Senin (1/8).

Emrus menyebutkan, dalam konteks semangat membangun negeri dan antikorupsi, Ahok dan Risma memiliki kemampuan yang relatif sama.

Namun dari sudut pandang lain, ia menilai Risma mempunyai keunggulan dibanding Ahok yang juga mantan Politikus Golkar itu.

Secara akademik Risma memiliki homogenitas atau persamaan watak dengan warga Jakarta. Sehingga, kader PDIP itu bisa mengerti bagaimana jalan pikiran masyarakat Ibukota Negara ini.

“Yang kedua, Risma memiliki sikap yang baik dari sudut etika komunikasi,” tambahnya.

Wanita kelahiran Kediri, 20 November 1961 itu, sebut Emrus, dapat mengambil keputusan dalam sebuah forum dan tindakan pembangunan yang sifatnya tidak menimbulkan kegaduhan. “Nah itulah keunggulan Risma yang tidak dimiliki Ahok,” tukasnya.

Menurut Emrus, bila Risma maju di Pilkada DKI Jakarta potensi menangnya sangat besar. Namun selisih suaranya dengan kandidat petahana sangat tipis. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top