Inilah Kekuatan Susano’o Milik Hatake Kakashi yang Belum Kalian Ketahui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Interest

Inilah Kekuatan Susano’o Milik Hatake Kakashi yang Belum Kalian Ketahui

susanoo

Di akhir seri Naruto, Hatake Kakashi dapat kembali mengaktifkan Mangekyou Sharingan bahkan dapat menjadi seorang pengguna Susanoo (pemilik mata asli Uchiha Obito saja tidak pernah memakainya) Padahal saat itu harusnya Kakashi sudah tidak punya mata Sharingan! Bagaimana mungkin dia dapat mengeluarkan Susanoo? Bagaimana bentuk, warna dan kekuatannya Susanoo milik Kakashi?

Bagaimana Kakashi dapat Mengeluarkan Susanoo?

Syarat mengeluarkan Susano’o adalah memiliki dua mata Mangekyou Sharingan yang keduanya bisa mengeluarkan jurus khusus. Contoh saja Itachi yang miliki Tsukuyomi dan Amaterasu.

Mata Sharingan milik Kakashi sendiri sebenarnya milik Obito yang diberikannya di akhir perang dunia ketiga. Saat itu Obito diduga mati tapi ternyata diselamatkan Madara. Mangekyou milik Obito keluar saat dia merasakan sedih yang sangat mendalam melihat Rin mati di tangan Kakashi. Sedangkan mata mangekyou Kakashi baru bangkit di awal Shipuuden. Karena kedua mata yang ada di dua orang yang berbeda maka Susanoo tidak pernah bisa keluar.

Pada akhir perang dunia shinobi keempat, Madara mengambil mata sharingan Kakashi, setelah saat itu sudah tidak ada lagi mata kiri Kakashi (kosong).

Kakashi Pengguna Susanoo

Madara menggunakan mata tersebut untuk pergi ke dimensi Kamui dan mengambil Rinnegan Obito (Chapter 674). Setelah itu mata kanan Obito juga kosong. Naruto dengan chakra six path dapat menyembuhkan kakashi dan muncullah mata normal baru (Chapter 675). Bukan sulap bukan sihir, inilah keajaiban Naruto.

Kakashi Pengguna Susanoo - Obito Naruto

Setelah Kaguya muncul dan Black Zetsu melepaskan kendali tubuh Obito, “dokter” Naruto juga meregenerasi mata kanan Obito.

Kakashi Pengguna Susanoo Obito

Obito dapat menggunakan Kamui di kedua mata untuk menyelamatkan Sasuke. Obito pun meninggal setelah melindungi Naruto, Sasuke dan Kakashi, setelah itu tubuh Obito hancur berkeping-keping(Chapter 687). Tidak terlihat bahwa Obito mentransplantasikan kedua matanya langsung pada Kakashi.

Kakashi dapat menggunakan Sharingan Kembali

Kita balik lagi ke Chapter 619 Dari halaman di atas kita simpulkan, Emosi kebencian dari seorang Uchiha akan menstimulasi otak untuk mengeluarkan chakra Uchiha spesial yang dapat mengubah warna mata (Sharingan).

Kakashi Pengguna Susanoo Teori

Saat Kakashi dan ketiga muridnya kewalahan, Obito mendatangi alam bawah sadar Kakashi dan memberikan semua cakranya yang tersisa sehingga mata normal kakashi menjadi Sharingan. Dalam kasus Kakashi, beginilah kurang lebih algoritmanya. Oleh karena ini Kakashi dapat kembali mengaktifkan Sharingan bahkan di kedua mata, walaupun untuk sementara waktu.

Kekuatan Susanoo Milik Hatake Kakashi

Syarat menggunakan Susanoo adalah kedua mata dapat menggunakan kemampuan khusus Mangekyou Sharingan. Seperti kita ketahui sebelumnya mata Kakashi/Obito tsb sebelah kiri dapat menggunakan kamui jarak jauh dan kanan menggunakan kamui jarak dekat. Saat Kakashi memiliki kedua Sharingan artinya syarat sudah terpenuhi dan Susano’o bisa keluar (Chapter 688).

Warna susanoo milik Kakashi adalah biru muda, lebih terang jika dibandingkan dengan milik Uchiha Madara. Secara penampilan memakai baju zirah perang dengan wajah berwujud tengu, hidung panjang dan ada sayatan di mata kirinya (mirip dengan sayatan milik Kakashi sendiri). Walaupun memiliki pedang di pinggangnya tapi Susanoo milik Kakashi lebih sering mengeluarkan Kamui Shuriken. Dimana dia melemparkan shuriken yang akan memindahkan target yang dikenai.

Kakashi yang terkenal minim chakra dapat menggunakan jutsu spesial klan uchiha satu ini berkat chakra sage six path, bahkan langsung menuju Perfect Susanoo karena energi spiritual yang dahsyat. Di akhir perang Shinobi ke 4, chakra Obito menghilang dan Kakashi sudah tidak memiliki Sharingan lagi.

BACA:  SIMAK: Novel Seri Naruto Akan Terbit di Indonesia
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top