Muna Kembali Membara, Rumah Ketua KPUD dan Panwaslu Terbakar Bersamaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Daerah

Muna Kembali Membara, Rumah Ketua KPUD dan Panwaslu Terbakar Bersamaan

Ilustrasi Kebakaran

FAJAR.CO.ID, RAHA — Pilkada Muna ternyata masih menyimpan bara. Terkini, dua rumah penyelenggara Pilkada Muna terbakar dalam waktu yang nyaris bersamaan. Adalah rumah Ketua KPU Muna, Amin Rambenga dan rumah salas satu anggota Panwaslu Muna, Andi Arwin, terbakar pada Senin (1/8/2016) dini hari sekira pukul 02.45 Wita.

Rumah Amin Rambenga yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Mangga Kuning terbakar pada bagian dapur saja. Api sebenarnya nyaris ke bagian utama gedung  namun berhasil dipadamkan penghuni rumah dan warga sekitar. Namun lain halnya  rumah Andi Arwin yang terletak di Jalan Lomos, Kelurahan Raha 1, yang ludes dilalap si jago merah.

Memang tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun kerugian materil dan inmateril yang dialami kedua korban dan keluarga begitu besar. Olehnya, pihak kepolisian diharapkan mengusut tuntas persoalan itu.

Sejumlah pihak menduga terbakarnya rumah penyelenggara pemilu di Muna itu erat kaitannya dengan tugas yang mereka emban. Apalagi, Senin siang tadi memang diagendakan sidang pleno penetapan pasangan kepalah daerah Muna terpilih oleh KPU Muna. Pleno pun telah digelar dan pasangan Rumah Kita yakni Rusman Emba-Malik Ditu telah ditetapkan.

Aksi kekerasan dan pembakaran memang kerap mewarnai Pilkada Muna sere tak dan PSU Muna. Aksi itu diantaranya, dilemparnya rumah Lurah Wamponiki, Jafruddin pada 12 Mei 2016. Kumudian rumah Lurah Raha 1, Syahrir di daerah Kontu juga nyaris musnah dilalap si jago merah. Untuk diketahui, kedua lurah itu memimpin daerah tempat digelarnya PSU 1 dan PSU 2.

Tak hanya itu, ada juga mobil pejabat yang dibakar. Bahkan, pasar Laino pun juga terbakar pada 19 Mei 2016.

Sayangnya, polisi belum berhasil mengungkap penyebab dan pelaku, sehingga rumah, mobil dan pasar terbakar. Terkini dua rumah lagi yang terbakar. (KP)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top