Pekan Depan, PDIP Tentukan Cagub DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Pekan Depan, PDIP Tentukan Cagub DKI Jakarta

gotong-royong-strategi-pdip-menang-di-pilkada-2zW

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Konstelasi menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017 mendatang semakin panas. Partai-partai mulai membangun koalisi. Usai Golkar, Hanura, Nasdem menggalang koalisi mendukung pencalonan Basuki Tjahja Purnama (Ahok), kini muncul Gerindra dengan PKS siap menyokong Sandiaga Uno.

Partai-partai itu perlu berkoalisi mengingat perolehan kursi di DPRD tidak cukup untuk mengusung sendiri calonnya. Di sisi lain, sikap PDIP sangat ditunggu. Pasalnya, suara partai berlambang banteng itu cukup besar. Bahkan, tanpa berkoalisi pun mereka bisa mengusung calon gubernur maupun wakilnya seorang diri.

Politikus PDIP Charles Honoris mengatakan, sejauh ini komunikasi politik pun telah dilancarkan partai yang dikomandoi Megawati Soekarnoputri itu.

“Sudah komunikasi dengan PKS, Gerindra. Di tingkat DPP Pak Ahok sudah komunikasi dengan Bu Mega,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/8).

Berdasarkan pemetaan, katanya muncul nama Ahok dan Tri Rismaharini yang cukup mendapat apresiasi yang tinggi di masyarakat.

Karenanya, mengenai calon yang diusung bisa saja dari internal partai atau melalui penjaringan belum ditentukan. Semua kemungkinan tetap terjadi selama SK DPP belum dikeluarkan. “Jika sudah dikeluarkan SK siapa cagubnya, semua sudah siap,” sebut Charles.

Lantas, kapan SK pencalonan itu dikeluarkan? “Tidak lama lagi, batas KPUD Jakarta kan sebentar lagi. Satu atau dua minggu kita sudah ada nama calon,” pungkasnya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top