Risma Masuk Bursa Cagub DKI, Ahok: Lawan Politik Akan Bongkar Borok Kamu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Risma Masuk Bursa Cagub DKI, Ahok: Lawan Politik Akan Bongkar Borok Kamu

ahok vs risma

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kompetisi Pilkada DKI Jakarta bakal terasa seru. Setelah Sandiaga Uno resmi diusung oleh Partai Gerindra, kini nama walikota Surabaya Tri Rismaharini semakin gencar didorong untuk bertarung melawan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja.

Mencuatnya nama kader PDIP itu, membuat pria yang biasa disapa Ahok mengeluarkan beragam pandangan. Baik tantangan maupun pujian terhadap Risma.

Ahok menganggap suatu hal yang lumrah dan wajar bila semakin banyaknya dorongan dari media sosial (medsos) untuk mendorong Risma sebagai salah satu kandidat Gubernur DKI Jakarta.

Mengingat Jakarta sebagai sentral pertarungan kepala-kepala daerah yang berhasil di wilayah mereka. “Enggak apa-apa. Saya selalu sampaikan memang Jakarta harus jadi titik semua kepala daerah yang dianggap berhasil untuk di sini, ya kan?” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Senin (1/8).

Bahkan mantan Bupati Belitung Timur itu berpendapat, seorang publik figur seperti Risma mampu menyamai prestasi Presiden Joko Widodo yang semula merupakan Wali Kota Solo.

“Seingat saya Bu Risma pernah ngomong, coba nanti dicek ya, kan Surabaya lebih besar dari pada Solo. Wali Kota Solo (Jokowi) bisa jadi presiden, masa Wali Kota Surabaya enggak bisa,” imbuhnya.

Dengan majunya Risma di bursa cagub DKI, lanjut Ahok, sebenarnya dapat membawa keuntungan bagi warga Jakarta. Sehingga opsi untuk memilih pemimpin Ibukota Negara semakin banyak. Masyarakat pun dituntut untuk selektif memilih.

“Bagi saya orang Jakarta akan diuntungkan, pilihan banyak. Masyarakat Jakarta bisa lihat, bandingin gitu lho. Kamu kerja apa saja selama itu di daerah kamu, berapa lama. Semua mesti dibandingin,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, teknologi di media sosial (medsos) akan semakin menunjukkan manfaatnya.

Menurut pria yang pernah keluar dari Partai Gerindra itu, melalui medsos, masyarakat akan mengalami perang cyber. Foto-foto hasil pekerjaan masing-masing cagub akan menjadi konsumsi publik ketika masa kampanye berlangsung.

“Ini menarik, jadi kalau kamu dari daerah lain, datang, lawan politik kamu juga akan membongkar borok kamu. Pasti dong, dia akan bongkar borok kamu, mengatakan kamu gini, gini. Jadi ini menarik,” ucapnya.

Dengan demikian, kata Ahok, ini bakal menunjukkan demokrasi yang diharapkan masyarakat, sehingga semua orang memilih berdasarkan meritokrasi, bukan warna kulit. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top