Siap-siap! Timnas Indonesia akan Hadapi Malaysia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Siap-siap! Timnas Indonesia akan Hadapi Malaysia

Timnas1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Alfred Riedl harus menyiapkan satu pertandingan ujicoba internasional sebagai persiapan Timnas Indonesia mengarungi ajang Piala AFF 2016. 

Itu setelah PSSI dan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sudah bersepakat untuk menggelar pertandingan persahabatan di Surabaya, Jawa Timur pada 6 September mendatang. 

Namun, oleh PSSI, jadwal ujicoba tersebut masih tentatif. Sebab, federasi sepak bola tertinggi tanah air itu masih menunggu hasil drawing Piala AFF 2016. 

Rencananya, drawing tersebut akan dilakukan di Myanmanr pada 2 Agustus besok. Sebagai catatan, turnamen tersebut akan berlangsung di Myanmar dan Filipina pada November-Desember mendatang. 

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan, bila hasil drawing tersebut berujung pada Malaysia dan Indonesia berada di satu grup yang sama, maka secara otomatis pertandingan ujicoba melawan Malaysia pun batal. 

“Jadi, saat ini kami sedang melakukan manuver untuk mencari negara lain untuk menjadi lawan ujicoba ,” kata Azwan. 

Hanya saja, Azwan belum bisa menyebutkan negara mana yang akan menjadi lawan altenatif latih tanding Skuad Merah Putih–julukan Timnas– itu. Dengan alasan, mereka masih menunggu hasil drawing. 

“Paling harus melawan negara yang tidak berada dalam satu grup bersama Indonesia. Tapi yang level sepak bolanya harus jauh lebih bagus,” timpalnya. 

Terlepas dari itu, rencana PSSI untuk menggelar pemusatan latihan timnas senior di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, hampir batal. Penyebabnya, Alfred Riedl telah memutuskan untuk menjalani masa persiapan tersebut di Jakarta. 

Ada dua lapangan yang sudah dipersiapkan, yaitu lapangan Pelita Harapan, Karawaci serta Lapangan Timnas Sawangan, Depok, Jawa Barat. (ben)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top