30 Brimob dan 50 Anggota Polres Amankan Rombongan Bonek di Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

30 Brimob dan 50 Anggota Polres Amankan Rombongan Bonek di Jakarta

Polisi
Ilustasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Bonek dijadawalkan tiba ke Jakarta bertahap pada Selasa (2/8) pagi ini. Rombongan besar suporter Persebaya Surabaya itu bertolak ke Jakarta untuk melakukan aksi mendesak PSSI mengembalikan hak keanggotaan tim kesayangannya.

Polda Metro Jaya telah melakukan persiapan pengamanan terhadap para suporter. Sebanyak 80 personil bakal disiagakan untuk mengawal mereka. Terdiri dari 30 brimob dan 50 anggota Polres Metro Jakpus.

“Kami tadi siang sudah koordinasi dengan Polda Jatim. Nanti, sampai di Jakarta kita jemput dari stasiun dan dikawal hingga ke lokasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan, Senin (1/8).

Seperti diberitakan, keberangkatan Bonek sepanjang Senin ini terbagi dalam tiga gelombang. Berangkat pagi, siang, dan malam. Mereka berangkat dengan menggunakan jasa kereta api melalui dua stasiun besar di Kota Pahlawan: Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi.

Rombongan terakhir berangkat Senin malam ini pukul 21.00 melalui Stasiun Pasar Turi. Ada empat gerbong yang sudah dipesan rombongan Bonek.

”Kami telah membulatkan tekad. Kami akan desak Menpora dan PSSI untuk mengembalikan hak Persebaya,” tegas juru bicara Arek Bonek 1927 Andie ”Peci” Kristiantono.

Bonek bakal berada di Ibu Kota hingga dua hari ke depan. Kebetulan disaat bersamaan akan berlangsung Konggers Luar Biasa (KLB) PSSI.

Bonek pun akan merapat ke arena KLB. Mereka akan menyuarakan tuntutannya di sana. Menurut Andie, yang akan melakukan aksi mencapai ribuan. Sebab, sebelum keberangkatan rombongan besar kali ini, sejak beberapa hari sebelumnya sudah ada rombongan Bonek yang tiba di Jakarta.

Mereka yang sudah tiba berkumpul di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Secara bersama-sama mereka akan bergerak ke Kantor Kemenpora dan arena KLB PSSI. ”Pengadilan telah memutuskan kamilah pemenangnya. Maka tidak ada alasan bagi PSSI untuk tidak mengakui Persebaya,” sebut Andie. (yuz/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top