Bagaimana Bila 4,5 Juta PNS Sama-sama Bully Zulkifli Hasan? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Bagaimana Bila 4,5 Juta PNS Sama-sama Bully Zulkifli Hasan?

17274_35218_Zulkifli Hasan-MPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Zudan Arif Fakrulloh meminta PNS di seluruh Indonesia tetap tenang, fokus bekerja, menunjukkan kematangan dan profesionalisme. Meski pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan yang mendiskreditkan PNS beberapa waktu lalu, dikhawatirkan dapat menimbulkan kemarahan kolektif di kalangan PNS.

“Saya memahami sepenuhnya kemarahan dan kegeraman saudara-saudara PNS semua. Saya membayangkan akan sangat mengerikan bila 4,5 juta PNS kemudian membalas mencela dan mem-bully Pak Zulkifli di media sosial yang bisa  menimbulkan kegaduhan tidak mendidik masyarakat,” ujar Zudan, Senin (1/8).

Menurut Zudan, kalau sampai hal-hal yang tak diinginkan terjadi, berpotensi menurunkan kepercayaan dan simpati publik kepada pemimpin dan PNS. Hingga pada akhirnya bisa menganggu pelayanan kepada masyarakat.

Karena itu pria yang juga menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri ini, berharap PNS dapat menahan diri.

“Kami dari Dewan Pimpinan Korpri Nasional sedang bersurat kepada beliau (Zilkifli,red), meminta waktu beraudiensi dan memohon klarifikasi. Kami yakin setelah pertemuan nanti, duduk permasalahannya akan lebih jelas, mengingat konteks dan isi atas pernyataan (Zulkifli,red) seyogyanya harus dipastikan terlebih dahulu dari narasumbernya langsung,” ujar Zudan.

Zudan juga mengajak seluruh PNS mendokan Zulkifli, agar hati dan pikirannya tetap jernih dan objektif memandang persoalan yang ada.

“Agar beliau terbuka hatinya untuk mengangkat sesuatu tanpa menjelekkan yang lainnya. Saya yakin dan percaya pemimpin itu cerminan dari rakyatnya, maka mari perbaiki diri jika ingin memiliki pemimpin baik,” ujarnya. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top