Gerindra Ingin PDIP dan PKS Dukung Risma – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Gerindra Ingin PDIP dan PKS Dukung Risma

risma

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak segan-segan mengakui bahwa partainya ingin sekali bisa kembali berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada DKI 2017.

Dikatakan Dasco, dalam Rakornas Gerindra di Hambalang, Jawa Barat, sudah diputuskan partainya mengusung Sandiaga Uno untuk Pilkada DKI. Bahkan, dia menyatakan PKS juga sudah bersama Gerindra.

Namun demikian, Gerindra masih berkeinginan kembali menjalin kerjasama dengan PDIP seperti Pilkada DKI 2012 lalu. “(Pengin) Banget (koalisi dengan PDIP). Kami pengin menang,” ujar Dasco di gedung DPR Jakarta, Selasa (2/8).

Untuk mewujudkan koalisi tersebut, kata Dasco, partainya sudah melakukan penjajakan ke PDIP. Tapi bila PDIP punya sikap lain dan memilih mengusung calon sendiri, Gerindra juga tidak mempersoalkan. 

BACA:  Vaksin Palsu Marak, Kinerja BIN Dipertanyakan

Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP PKS Al Muzzammil Yusuf mengatakan keinginan partainya menyandingkan Sandiaga Uno dan Tri Rismaharini untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Saat ini partai dakwah itu terus berkomunikasi dengan PDIP agar mengizinkan Wali Kota Surabaya itu bertarung di Ibukota.

“Kami menunggu sinyal dari PDIP untuk Risma,” kata Muzzammil, sembari menyebutkan, meski belum mengeluarkan rekomendasi, PKS sudah sepakat dengan bakal calon yang akan diusung Gerindra. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top