Ini Syarat Utama Jika PDIP Ingin Menangi Pilgub DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Ini Syarat Utama Jika PDIP Ingin Menangi Pilgub DKI Jakarta

Pilkada KPU

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik dari LIPI Siti Zuhro mengatakan, PDI Perjuangan bisa mengalahkan memenangi Pilgub DKI jika bisa mendapatkan tokoh yang fenomenal.

Dari sekian banyak nama bakal calon gubernur dalam daftar penjaringan PDIP, ada tiga yang mendapat respons positif. Yakni Tri Rismaharini, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra.

Jika memilih salah satu dari ketiganya, maka peluang PDIP mendapat partner sangat besar. Alasannya, Risma didukung pula oleh PPP. Di sisi lain, PPP juga masih mempertimbangkan Yusril. Sementara itu, Sandiaga sudah ditetapkan sebagai calon gubernur oleh Geridnra

Akan tetapi hingga kini belum ada prediksi yang menyatakan PDIP sudah condong ke salah satu dari tiga tokoh tersebut. Para pengurus PDIP pun tak mau berandai-andai.

”Ditunggu saja. Proses sedang berjalan. Kami tidak memiliki kekhawatiran sama sekali,” kata Ketua DPP PDIP Bidang Pembangunan Manusia Andreas Hugo Pareira.

Hingga kemarin, Risma tidak menanggapi dorongan maju ke arena Pilgub DKI 2017. Meski sudah ada kelompok relawan yang serius bergerak menggalang dukungan untuknya, Jaklovers, tapi respons dari Risma belum terlihat.

Sementara  itu Sandiaga lebih menyerahkan kepada partai untuk melakukan komunikasi politik. Baik dengan PDIP maupun dengan partai lainnnya. Hingga kini Sandiaga tetap percaya diri.

Di sisi lain, Yusril Ihza Mahendra hingga kini belum jelas siapa partai yang akan mengusungnya. Padahal, nama mantan Menteri Sekretaris Negera (Mensesneg) disebut-sebut memiliki kans cukup besar memenangkan Pilkada DKI.

Yusril menegaskan, dirinya tidak sembarangan dalam memandang peluang. Tidak semua peluang menurut dia harus diambil. Pada awalnya dia pun tidak memiliki niat jadi gubernur. (ydh)

BACA:  Dituding “Bersekutu” dengan Yusril, Walikota Jakarta Utara Curhat di Facebook
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top