Inilah Ketujuh Musuh Terkuat Naruto dari Seri Awal hingga Akhir Cerita – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Inilah Ketujuh Musuh Terkuat Naruto dari Seri Awal hingga Akhir Cerita

naruto-tercengang

FAJAR.CO.ID – Daftar karakter ini berdasar dari seri utama manga Naruto bukan termasuk filler, movie ataupun spin off lainnya. Seperti banyak orang ketahui bahwa seri original dari Naruto telah berakhir di chapter terakhir 800 pada akhir tahun lalu, dalam mengapai impiannya menjadi seorang Hokage, Naruto harus berjuang mengatasi musuh-musuhnya.

Dari semua musuh yang pernah dikalahkan, inilah 7 musuh terkuat Naruto dari awal seri sampai chapter terakhir dan bagaimana pertarungan terjadi. Langsung saja simak ulasannya, seperti dibawah ini :

Orochimaru

orochimaru

Orochimaru dikenalkan sejak ujian Chunnin pertama yang diikuti Naruto. Sudah beberapa kali Naruto bertemu dengan murid Hokage 3 ini. Namun Orochimaru memandang sebelah mata Naruto dan lebih tertarik dengan Sasuke, baginya Naruto adalah ninja bodoh yang hanya membual menjadi Hokage terkuat. Namun pandangannya berubah setelah melihat tekad Naruto (mirip Jiraiya) saat mengalahkan Kabuto dengan Rasengan.

Pertarungan antara Naruto dan Orochimaru yang paling seru adalah di “Three-Tails Arc”. Orochimaru yang mulai tertarik dengan Naruto mencoba memprovokasinya untuk mengeluarkan kekuatan Kyuubi. Saat itu Naruto masih belajar mengendalikan Kyuubi, dia kehilangan kendali dan berubah menjadi mode Kyuubi dengan 3 ekor. Orochimaru adalah salah satu Legenda Sannin bersama dengan Jiraiya dan Tsunade. Dia adalah seorang yang ambisius untuk mempelajari semua pengetahuan dan ingin mengungkap rahasia di dunia. Dia immortal (tidak bisa mati) berkat jurus terlarang. Orochimaru juga sering menggunakan manusia sebagai kelinci percobaan.

Orochimaru jarang sekali mengeluarkan kekuatan maksimalnya tapi jika dia serius dia bisa mengimbangi anggota Akatsuki dan Sannin lainnya. Hokage ketiga pun kesusahan melawan Orochimaru dan akhirnya mengorbankan diri untuk menyegel sang murid. Karakter dan kemampuan Orochimaru biasanya berhubungan dengan ular dan dia menguasai jutsu terlarang seperti Edo tensei dan segel. Dialah sang Ilmuwan Terbaik di seri Naruto. Bayangkan Naruto tanpa Orochimaru, pasti sudah tamat dari dulu. Inilah kenapa dia masuk daftar musuh terkuat di dalam serial Naruto

Pain

Pain

Sebenarnya nama asli Pain adalah Nagato, bersama Yahiko dan Konan adalah murid Jiraiya. Mereka bertigalah orang dibalik organisasi Akatsuki. Namun setelah kematian Yahiko, Nagato mengutuk dunia Shinobi dan menyebut dirinya Pain.

Dia adalah salah satu anggota klan Uzumaki Terkuat yang memiliki mata Rinnegan yang dapat mengakses Teknik Six Path. Dengan memasangkan tindikan besi hitam, Nagato dapat mengendalikan 6 mayat dari jarak jauh. Kelompok ini sering disebut Six Path of Pain. Tiap mayat tersebut masing-masing dapat mengeluarkan teknik six path.

Seorang Pain saja sudah hebat, sehingga saat keenamnya bekerja sama menjadikan Nagato hampir tak terkalahkan. Saat Pain menyerang desa Konoha, terjadi pertarungan seru Six Path of Pain x Naruto. Naruto yang sudah menguasi mode Sage masih kalah dari Musuh Terkuat ini, Hinata pun berlari ke garis depan menolong Naruto. Melihat Hinata disakiti Pain, Naruto mengamuk hilang kendali, hampir saja saat itu dia memasuki Full Mode Kyuubi.

Setelah Naruto kembali sadar, dia menggunakan Sage Mode untuk mencari jejak cakra Nagato. Terjadi ceramah panjang dari Ustadz Naruto, Nagato pun menyadari kesalahannya dan meninggal dengan tenang.
Tobi (Uchiha Obito)

Obito

Obito awalnya adalah murid Minato dan merupakan teman baik Kakashi dan Rin. Hubungan Obito x Kakashi mirip dengan Naruto x Sasuke yaitu selain teman juga rival atau musuh terkuat. Obito akhirnya mengalami kecelakaan di Perang Dunia Shinobi ketiga dan semua warga desa menganggapnya telah mati. Sebenarnya saat itu dia diselamatkan Madara untuk selanjutnya dimanfaatkan.

Hidupnya sungguh menyedihkan, dia sebenarnya adalah seorang anak ceria yang ingin menjadi Hokage (seperti Naruto). Namun setelah dia melihat Rin tertusuk Raikiri Kakashi, hatinya hancur dan mengutuk dunia Shinobi. Berkat bujuk rayu Madara, dia mulai melakukan persiapan untuk melakukan Mugen Tsukuyomi.

Tobi sebagai pemimpin di balik layar di orginasasi Akatsuki yang mengaku sebagai Madara Uchiha, Obito memiliki 1 mata sharingan yang memiliki kemampuan Kamui jarak dekat (berkat jutsu Mangekyou inilah dia dapat menghindari semua serangan). Kemampuan bertarungnya cukup hebat, terbukti dapat mengimbangi Naruto, Kakashi dan Guy dalam waktu bersamaan.

Di akhir cerita dia berubah menjadi Jichuuriki ekor 10, walaupun akhirnya menerima kenyataan pahit bahwa dia dimanfaatkan Madara. Tapi dia bisa sedikit menebus kesalahannya dengan mengorbankan nyawa melindungi Naruto, Sasuke dan Kakashi saat melawan Kaguya.

Juubi (Ekor Sepuluh)

Juubi

Perwujudan dari cakra Kaguya yang oleh Sage Six Path dipecah menjadi 9 Bijuu Terkuat, dialah Musuh Terkuat dalam bentuk Bijuu. Di Perang Dunia Shinobi Keempat, dia dibangkitkan kembali oleh Akatsuki, Tobi dan Madara. Naruto dan seluruh shinobi di dunia pun kesulitan menghadapinya.
Ten tails dapat dikendalikan oleh Obito yang menjadi Jichuurikinya. Madara selanjutnya menghianati Tobi dan menjadi jinchuuriki ekor 10, dia menggunakan cakra Ten Tails untuk melepaskan Mugen Tsukuyomi dan menjebak shinobi dalam dunia ilusi. Di akhir cerita naruto, muncullah Kaguya kembali.

Madara Uchiha

madara

Dialah Musuh Terkuat dalam sejarah dunia Shinobi, Madara adalah satu-satunya orang di masa lalu yang bisa mengimbangi Hokage Terkuat, Hashirama Senju. Salah satu anggota klan Uchiha yang penuh dengan ambisi dan kebencian, Madara bermaksud menciptakan perdamainan dengan kekuatan berbeda dari Hokage pertama yang ingin membangun kedamaian dengan ikatan. Di akhir masa hidupnya, dia mampu membangkitkan Rinnegan yang kemudian diberikan pada Nagato.

Di Perang Dunia Shinobi Keempat dia dibangkitkan dengan Edo Tensei oleh Kabuto, namun pada akhirnya hal ini ternyata sudah masuk dalam rencana Madara sendiri. Madara memiliki Eternal Mangenkyou yang merupakan bentuk Sharingan Terkuat dan Perfect Susanoo. Jutsu-jutsu tingkat tinggi pun dia kuasai.

Di puncak perang, Madara menjadi Jinchuuriki Ekor sepuluh dan memiliki sepasang Rinnegan, kekuatannya setingkat dengan Sage Six Path. Di akhir seri Naruto, ternyata Madara hanya dimanfaatkan oleh Zetsu Hitam untuk membangkitkan Kaguya. Kematian Madara yang sebenarnya terjadi sesaat setelah Kaguya dikalahkan.

Kaguya

kaguya

Dikatakan oleh Sage Six Path sebenarnya Kaguya merupakan seorang ibu yang baik dan penuh kasih sayang, namun setelah mendapatkan kemampuan memanipulasi cakra dari buah Shinju, dia berubah tamak dan merasa dirinya adalah Tuhan. Menurut Kaguya, semua cakra di dunia adalah milikinya dan hanya dialah yang dapat menggunakannya. Terobsesi dengan kekuatan dan sudah tidak percaya dengan manusia dia sering membuat orang lain mengikuti kemauannya dengan paksa.

Setelah memakan buah Shinju, Kaguya memiliki cakra luar biasa dan kekuatan yang tidak ada bandingannya. Dia memiliki Rinne Sharingan di jidat dan sepasang bola mata Byakugan. Dia akhirnya di segel oleh kedua anaknya. Untuk mencegah bangkitnya Kaguya, Sage six path memecah cakra ekor 10 yang merupakan perwujudan Kaguya menjadi 9 Bijuu.

Di akhir seri, Kaguya bangkit kembali dalam tubuh Madara. Kali ini Tim 7 lah yang menghadapi Kaguya. Walaupun dia sangat kuat, yang namanya Kejahatan pasti kalah dengan Kebaikan, Naruto dan Sasuke mampu melenyapkannya. Kaguya adalah Musuh Terkuat tapi karena wataknya yang buruk, Kaguya bisa mati juga.

Sasuke Uchiha

sasuke

Mungkin dari segi kekuatan Sasuke masih kalah dengan Kaguya, tapi dari sisi emosional pertarungan Sasuke x Naruto adalah yang paling seru. Dialah rival (musuh terkuat) sekaligus sahabat Naruto, keduanya adalah member dari tim 7. Sasuke adalah salah satu Uchiha yang tersisa setelah seluruh klan dibantai Itachi. Di penuhi rasa benci yang amat sangat, dia bertekad ingin membalas dendam pada sang kakak. Sayangnya, Sasuke menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kekuatan. Dia meninggalkan desa dan bergabung dengan Orochimaru.

Seiring berjalannya waktu kekuatan Sasuke meningkat drastis, dia mampu mengembangkan Chidori yang dia pelajari dari Kakashi menjadi berbagai jenis Chidori. Dengan kekuatan inilah Sasuke membunuh Itachi dan mendapatkan Mangekyou Sharingan. Sebelum perang ninja keempat dia mentransplantasikan mata Itachi dan mengakses Eternal Mangekyou. Ternyata Sasuke adalah titisan Indra dan setelah mendapatkan cakra six path, dia dapat mengaktifkan Rinnegan. Bersama dengan Naruto, dia melenyapkan Kaguya.

Sasuke juga bertekad mengubah desa dengan menjadi Hokage. Pertarungan terakhir Sasuke dan Naruto di Valley End pun terjadi, saat itu keduanya mengeluarkan seluruh kemampuan demi melindungi jalan Ninja masing-masing. Akhirnya pertarungan berakhir seimbang, ditandai hilangnya tangan kanan Naruto dan tangan kiri Sasuke tapi Sasuke merasa dirinya kalah.

Itulah ke 7 Musuh Terkuat di Naruto yang pernah muncul dari awal seri sampai terakhir. Mereka memang kuat namun berkat semangat juang dari Uzumaki Naruto, dia mampu mengalahkan semua musuh yang menghalangi jalan Ninjanya.

 

source: WarkopAnime

loading...
Click to comment
To Top