Komponen Lokal Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Capai 90 Persen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Komponen Lokal Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Capai 90 Persen

toyota calya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang resmi meluncurkan mobil terbaru di Indonesia, Sigra dan Calya akan meramaikan pasar otomotif nasional di segmen LCGC.

Mobil yang diklaim hadir untuk memenuhi dan sesuai dengan pasar dalam negeri ini sudah menggunakan kandungan lokal konten hingga 94 persen.

“Kami terus berusaha untuk meningkatkan komponen lokal pada mobil yang kami buat. Untuk Sigra dan Calya sudah menggunakan kandungan lokal yang mencapai 94 persen,” terang Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8).

Sudirman menjelaskan, dalam membuat Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, pabrik Daihatsu telah menggunakan 178 perusahaan pemasok pada tirw pertama. Sementara pemasok komponen lokal di tirw kedua mencapai 254 pemasok.

“Dengan penambahan komponen untuk Calya dan Sigra, total pemasok ADM saat ini di ring satu mencapai 254 pemasok dan ring 2 mencapai 1.270 pemasok,” papar Sudirman.

Sementara itu, Rudy Ardiman, Division Head Corporate Planning PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan, kandungan lokal yang terkandung di Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan yang terbesar dibuat Daihatsu.

“Komponen lokal mobil ini yang terbesar dibuat oleh Daihatsu. Untuk kandungan lokalnya saat pertama diproduksi sudah mengalahkan model Agya-Ayla dan Avanza-Xenia,” tambah Rudy. [yog/rajamobil.com]

loading...
Click to comment
To Top