Mabes Polri Membuka Penyelidikan Tulisan Hariz Azhar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Mabes Polri Membuka Penyelidikan Tulisan Hariz Azhar

CEK KESIAPAN MUDIK: Kakorlantas Mabes Polri BrigJen Polisi Agung Budi Maryoto tengah melakukan pengecekan persiapan arus mudik di ruas Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jumat (17/6).....ABDULROHMAN/RADARCIREBON

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mabes Polri akhirnya membuka penyelidikan terkait tulisan berjudul Cerita Busuk dari Seorang Bandit yang diekspos Koordinator KontraS, Haris Azhar.

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto membenarkan bahwa Mabes Polri membuka penyelidikan terkait curahan hati dari terpidana mati Freddy Budiman itu. Namun, Ari mengaku, saat ini Bareskrim bukan pihak yang bergerak menyelidikinya.

“Kalau penyelidikan pastilah. Tapi ada fungsi pengawasan yang diemban oleh Divisi Propam dan Irwasum. Adanya informasi itu pastinya dari dua fungsi pengawasan itu akan melaksanakan penyelidikan,” kata Ari di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/8).

Penyelidikan itu sendiri dibuka oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Penyelidikan dibuka untuk mengonfirmasi kebenaran dari informasi dalam tulisan tersebut.

“Saat ini tidak ada rencana (Bareskrim). Kalau ada buktinya kami panggil nantinya. Sekarang bertahap,” tegas Ari.‎ (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top