Mau Main Saham? Sekarang Bisa Lewat Chating – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Ekonomi & Bisnis

Mau Main Saham? Sekarang Bisa Lewat Chating

Karyawan melintas didepan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Rabu (1/4). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia pada penutupan sesi pertama terkoreksi 58,49 poin (1,06 persen) ke level 5.460,18. Saham yang ditransaksikan sebanyak 2,3 miliar lembar senilai Rp 2,5 triliun. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/Rei/mes/15.

Saat ini para nasabah pasar modal telah dimudahkan melalui teknologi untuk bertransaksi. Salah satunya dengan carachatting. President Director Indo Premier Securities, Moleonoto The mengatakan layanan chat itu adalah personal assistant bernama IPOBOT. Layanan ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Cukup dengan chatting, nasabah dimudahkan untuk mencari informasi mengenai harga saham, reksadana, mata uang dan indeks dunia. Tak hanya itu, nasabah juga bisa bertanya berbagai informasi keuangan, dan melakukan transaksi jual beli saham dan reksadana.

“Dengan menggabungkan artificial intelligence dan real account officer, pengguna serasa memiliki personal assistant yang akan membantu dalam semua aktivitas investasi mereka. Nasabah bisa melakukan transaksi, mencari info seputar saham dan reksadana secara otomatis dan real time menggunakan menu keyboard yang ada,” kata Moleonoto dalam keterangan persnya, Senin (1/8).

Moleonoto menjelaskan nasabah juga bisa ber-chit-chat dengan staf apabila membutuhkan bantuan. Semuanya bersifat personal dan one-on-one.

”Dengan chatting, nasabah bisa secara langsung membeli 140 produk reksadana, semua saham yang ada di bursa, melihat posisi portofolio, saldo kas dan status order mereka. Bahkan bisa melakukan chatting dengan staf kami,” katanya,

Apa saja layanan yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan personal assistant IPOTBOT? Berikut enam layanan yang bisa dinikmati:

1.Transaksi saham dan/atau reksadana
Bisa diakses oleh nasabah IPOT yang telah melakukan sinkronisasi akun IPOT

2. Perbandingan produk saham dan reksadana
Membandingkan beberapa instrument keuangan, seperti saham, reksadana, ETF, komoditas.

3. Informasi cash, portfolio dan status order
Memberikan informasi saldo kas, portfolio (saham dan reksadana) dan status order(open/done).

4. Fitur easy command
Keyboard menu agar memudahkan dalam memberikan instruksi / perintah.

5. Fitur smart search
Memberikan daftar referensi yang sesuai dan paling mendekati atas apa yang sedang dicari.

6. Berita terbaru seputar dunia investasi
Menampilkan berita ter-update mengenai dunia keuangan, baik lokal dan internasional. Dengan adanya personal assistant melalui chatting ini, diharapkan nasabah dan pengguna lebih mudah dan cepat dalam berinvestasi ataupun mencari informasi seputar dunia investasi. (jpg) 

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top