Pamer Senjata Api dan Bawah Sabu. Ditangkap Lah Bego.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Pamer Senjata Api dan Bawah Sabu. Ditangkap Lah Bego..

SINDIKAT NARKOBA - Kapolresta Pekanbaru Kombespol Aries Syarief Hidayat didampingi Dir Narkoba Polda Riau Kombes Pol Hermansyah (kiri) serta Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru  Kompol Iwan Lesmana Riza (kanan) memperlihatkan barang bukti narkoba dan empat tersangka pengedar narkotika saat gelar perkara di Mapolresta Pekanbaru, Riau, Jumat (25/3/2016). pengedar narkoba tersebut disita barang bukti paket sabu-sabu siap edar dengan nilai  Rp 6 miliar serta 200 butir pil ekstasi dan 16 lembar psikotropika jenis H5. foto: MHD AKHWAN/RIAUPOS
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKRTA- Polsek Sei Nyamuk, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara menangkap dua orang pemilik senjata rakitan. Keduanya diduga dalam perjalanan menuju salah satu kediaman temannya di Sei Pancang, Sebatik Utara, Jumat (29/7).

Ternyata keduanya juga membawa narkotika golongan satu jenis sabu lengkap dengan alat hisapnya. Selanjutnya kedua pria bernisial KM dan UC tersebut langsung digiring ke Mapolsek Sei Nyamuk.

Kapolsek Sei Nyamuk Iptu Oman mengatakan, berawal dari informasi warga sekitar yang merasa terganggu dengan aktivitas kedua tersangka yang kebetulan berada di rumah salah seorang rekannya.

“Ada yang melihat kalau kedua tersangka ini bawa senpi, merasa resah dengan keberadaan keduanya, warga langsung melaporkan ke kami saat itu,” ujar Oman kepada Radar Nunukan (Jawa Pos Group).

Dari laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personel ke lokasi tempat kedua tersangka beristirahat. Melakukan cara mengendap hingga kerumah target, keduanya langsung dibekuk hingga tidak bisa melakukan perlawanan.

BACA:  Pak! Ini Buktinya Kalian Suka Main Kekerasan ke Masyarakat

Alhasil, selain senpi rakitan, personel juga mendapatkan sabu seberat 40 gram beserta alat hisap dan barang bukti lainnya seperti 1 senpi rakitan dengan 2 peluru call five, 1 timbangan digital, 1 sendok sabu, 1 pipet, 1 bong kaca, serta uang tunai sejumlah Rp 6,5 juta dan uang Ringgit Malaysia (RM) sebanyak RM 129.

Diduga kuat keduanya adalah pengedar sabu  jaringan internasional yang hendak melakukan perjalan kerumah temannya yang saat ini masih dalam lidik.

Kedua tersangka saat ini telah diamankan di Mapolsek Sei nyamuk dan selanjutnya akan di serahkan ke Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan guna pengembangan lebih lanjut.

“Segera kami limpahkan demi pengembangan, apalagi salah satu tersangka diduga warga negara asing. Untuk informasi pengembangan selanjutya langsung ke Polres Nunukan,” pungkas Oman. (raw/yuz/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top