Sudah Cukup, Ahok Tidak Harapkan PDIP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Sudah Cukup, Ahok Tidak Harapkan PDIP

ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sepertinya usaha Basuki Tjahaja Purnama untuk mendapatkan dukungan dari PDIP sudah kandas. Kendati telah mendapatkan dukungan tiga partai politik (parpol), dia tidak lagi berharap banyak akan mendapatkan dukungan dari partai pemenang tersebut.

Pria yang biasa disapa Ahok itu  mengkau telah memiliki tiga partai yang cukup jumlah kursi mencukup di DPRD DKI. Sehingga tidak akan lagi mendaftar ke PDIP.

“Enggak lah (mendaftar ke PDIP). Gimana mau daftar, orang sudah tiga partai kok,” ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (2/8).

Selain itu kata dia, tahapan pendaftaran bakal cagub di PDIP telah ditutup. “Sekarang mau ngapain juga daftar, sudah ditutup (pendaftaran)  juga kan,” tambahnya.

Ketika ditanya jika dirinya tidak membutuhkan PDIP, Ahok hanya tertawa dan menganggap itu adalah pertanyaan yang memancing dirinya mengeluarkan pernyataan yang mengundang kontroversi.

“Enggak usah ngomong itu lah (tidak perlu PDIP), nanti sensi lagi. Lu mancing-mancing lu,” katanya sambil cengengesan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini ia hanya perlu untuk konsentrasi mengurus pekerjaan ketimbang membahas masalah pilkada.

“Sudahlah kita enggak usah ngomongin itu (pilkada) lagi. Kita fokus kerja ajalah.  Ngapain sih, masih jauh juga pendaftaran, 19 September. Santai-santai sajalah kita,” tandas dia.

Seperti diketahui, tiga partai politik telah memutuskan akan mengusung Mantan Bupati Belitung Timur itu di Pilkada DKI tahun depan.

Partai tersebut adalah Nasdem, Golkar, dan Hanura. Ketiga partai ini memiliki jumlah 24 kursi di DPRD, artinya cukup memenuhi syarat dari total 22 kursi yang dimintai KPU DKI. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top