Tiba di Jakarta, Rombongan Bonek Akan Bikin Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Bola

Tiba di Jakarta, Rombongan Bonek Akan Bikin Ini

bonek

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Rombongan besar Bonek, suporter Persebaya Surabaya bakal melakukan aksi mendesak PSSI mengembalikan hak keanggotaan tim kesayangannya, selama tiga hari. Polda Metro Jaya bakal melakukan pengawalan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, pukul 02.00, Selasa (2/8) pagi ini, para suporter Persebaya tiba di Stasiun Senen Jakpus. Jumlahnya, 106 org menggunakan Kereta Gaya Baru Malam dan 20 orang dengan Kereta Gumarang.

“Sementara pukul 08.00, menyusul 465 orang dengan Kereta Kertajaya,” kata Awi kepada wartawan Senin (1/8).

Setiba di Jakarta para supporter tersebut akan bergabung di Stasiun Koja Jakut. Kemudian mereka akan melakukan aksi selama tiga hari. Sejak 2 sampai 4 Agustus 2016.

Lokasi aksi di Kantor PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Istana Negara, dan Hotel Mercure Ancol (Tempat KLB PSSI 2016).

“Kami lakukan antisipasi para supporter melakukan tindakan melanggar hukum  seperti makan tidak bayar. Juga antisipasi massa memaksakan aksi di Kemenpora RI,” katanya

Di sisi lain, Polda Metro Jaya telah melakukan persiapan pengamanan terhadap para suporter. Sebanyak 80 personil bakal disiagakan untuk mengawal mereka. Terdiri dari 30 brimob dan 50 anggota Polres Metro Jakpus.

“Kami tadi siang sudah koordinasi dengan Polda Jatim. Nanti, sampai di Jakarta kita jemput dari stasiun dan dikawal hingga ke lokasi,” kata mantan Kabid Humas Polda Jatim itu. (yuz/JPG)

.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top