Walah, PSSI Minta Bantuan Dana ke Pemerintah, Nilainya Rp3 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Walah, PSSI Minta Bantuan Dana ke Pemerintah, Nilainya Rp3 Miliar

PSSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PSSI akhirnya resmi mengajukan permohonan bantuan dana ke pemerintah untuk persiapan Timnas U-19. 

Meski sebelumnya mengaku dananya masih cukup, otoritas sepak bola nasional akhirnya tak bisa memungkiri kebutuhan dana Timnas sebesar Rp 3 miliar tak bisa ditanggung sendiri. 

“Proposalnya sudah masuk ke kami. Usulannya Rp 3 miliar‎, itu hanya Timnas U-19 saja,” terang Menpora Imam Nahrawi di kantornya, Selasa (2/8 ) siang‎.

Menurut menteri 43 tahun tersebut, pada prinsipnya pemerintah siap membantu setiap cabang olahraga. Tapi, untuk jumlahnya tak bisa ditentukan dari awal, karena perlu untuk menelaah proposal yang diajukan.

Meski siap membantu, Imam juga mengingatkan kalau jumlah yang akan diberikan oleh Kemenpora ke PSSI nantinya, tak akan terlalu besar. 

“Kalau soal proposal ada, tapi berapa jumlahnya tidak akan terlalu besar karena anggaran kami juga ada penghematan,” tegasnya. 

Sebelumnya, PSSI menegaskan tak membutuhkan dana pemerintah karena masih memiliki dana. Namun, belakangan ucapan itu dianulir dan akhirnya mereka mengajukan dana ke Kemenpora. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top