Ariesman dan Sanusi Bahas Reklamasi di Rumah Aguan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Ariesman dan Sanusi Bahas Reklamasi di Rumah Aguan

Ariesman Widjaja

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja mengaku pernah ditelepon bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.  Menurut Ariesman, saat itu dia diminta Aguan datang ke rumahnya di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

“Waktu itu Aguan telepon saya. Itu bukan hari kerja dan saya ada di rumah,” kata Ariesman di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/8).

“Man mampir sini. Kata dia (Aguan), cepetan sini”,” ujar Ariesman menirukan perkataan Aguan.

Jarak rumah Aguan dan Ariesman tidak terlalu jauh. Karenanya, Ariesman langsung meluncur ke rumah Aguan. Awalnya, Ariesman berpikir dipanggil Aguan untuk membicarakan masalah sosial. Ini mengingat, saat itu bukan hari kerja.

Tidak lama di sana, datanglah para politikus Kebon Sirih. Namun, Ariesman mengaku hanya mengenal Mohamad Sanusi dari sekian anggota DPRD yang hadir. Belakangan dia mengetahui bahwa dalam rombongan itu ada Wakil Ketua DPRD M Taufik, dan politikus Hanura Mohamad Sangaji.

Saat ditanya hakim apa yang dibicarakan, Ariesman mengaku tidak tahu. Karena hanya kenal dengan Sanusi, Ariesman pun cuma berbicara dengan politikus Partai Gerindra itu. “Saya ngobrol soal Raperda dengan Sanusi. ‘Ci jangan lama-lama, kita mau kerja,” katanya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top