Ariesman Kukuh Uang Rp2 Miliar bukan Suap, Tapi Untuk… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Ariesman Kukuh Uang Rp2 Miliar bukan Suap, Tapi Untuk…

Ariesman Widjaja

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Presiden Direktur PT Agung Podomoron Land Ariesman Widjaja membantah menyuap bekas Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi Rp 2 miliar terkait pembahasan raperda reklamasi pantai utara Jakarta. 

Ariesman menegaskan, duit Rp 2 miliar itu merupakan bantuannya kepada Sanusi yang akan maju menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017. 

“Saya bantu dengan uang Rp 2 miliar. Sudah saya sampaikan ke Pak Sanusi,” kata Ariesman di persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/8). 

Ia mengaku sudah kenal Sanusi sejak 2004-2005 karena sama-sama pengusaha bidang properti. Karenanya, Ariesman mau membantu Sanusi dalam pencalonan sebagai orang nomor satu di Jakarta. 

Ariesman menjelaskan, sebenarnya Sanusi tidak spesifik meminta bantuan. Lalu, Ariesman menyiapkan Rp 2 miliar setelah tahu Sanusi akan bertarung. “Cukup jelas, untuk membantu dia sebagai balon gubernur,” jawab Ariesman kepada majelis hakim. 

Tak puas jawaban Ariesman, Ketua Majelis Hakim Sumpeno menanyakan apakah uang Rp 2 miliar itu ada kaitan dengan pembahasan raperda. Dengan tegas Ariesman menyebut tidak ada. Menurut dia, uang itu untuk pencalonan Sanusi. 

Meskipun, Ariesman mengakui bahwa Sanusi sudah sedikit membantu dalam pembahasan Raperda reklamasi. “Begini  yang mulia, saya juga tahu Sanusi bukan orang yang bisa mengesahkan peraturan daerah sendiri. Memang beberapa poin sudah bantu saya memantau aspek teknis dalam raperda,” katanya. (boy/jpnn)

BACA:  La Nyalla Didakwa Rugikan Negara Rp 27 Miliar
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top