Azikin Solthan: Potensi Selayar Luar Biasa, Penyeberangannya harus Dikembangkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Makassar

Azikin Solthan: Potensi Selayar Luar Biasa, Penyeberangannya harus Dikembangkan

WhatsApp Image 2016-08-03 at 3.53.37 PM

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota DPR RI kini memasuki masa reses. Hal ini pun dimanfaatkan oleh 560 jumlah anggota DPR di Senayan untuk turun ke dapil menyerap aspirasi masyarakat.

Seperti yang dilakukan Anggota DPR Fraksi Gerindra dari Sulsel, H.Azikin Solthan, dengan mengunjungi sejumlah daerah di dapil I Sulsel. Seperti diketahui kalau wilayah Dapil I Sulsel meliputi, Kota Makassar, Kabupaten Selayar, Takalar, Jeneponto, Gowa dan Bantaeng.

Kepada Fajar Media Center (FMC), Rabu 3 Agustus 2016, Anggota Komisi II DPR RI ini melakukan kunjungan ke Kabupaten Selayar. Untuk menuju kesana, tentunya harus menggunakan kapal penyeberangan milik Perusahaan Angkutan Sungai dan Danau Penyeberangan (ASDP).

Saat ini jadwal penyeberangan dari Pelabuhan Tanjung Bira tujuan Pelabuhan Pamatata, Selayar hanya melayani 2 kali penyeberangan sehari. Tentunya hal ini masih dirasa kurang oleh Azikin. Pasalnya, sewaktu akan menuju Selayar, nampak masih banyak antrian penumpang yang tidak termuat.

“Penyeberangan melalui kapal ferry ini hanya melayani perjalanan 2 kali sehari, itupun masih banyak yang menunggu antrian,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Sehingga sudah saatnya, lanjut Azikin, akses transportasi bagi masyarakat dari dan ke Selayar dapat ditingkatkan. Mengingat potensi Selayar yang sangat luar biasa di berbagai sektor, utamanya pariwisata.

“Pemerintah pusat harus melirik potensi ini, dengan diawali pengembangan pelabuhan penyeberangan ke Selayar. Kalau bisa menyamai penyeberangan yang ada di Merak ke Bakauheni, Lampung,” jelasnya.

Saat ini dikutip dari berbagai media lokal setempat, kalau pihak ASDP menyiapkan tiga kapal penumpang. (idr/fmc)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top