Biar Kapok! Anggota Dewan yang Berzina Dengan Oknum Dosen Bakal Diproses – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Biar Kapok! Anggota Dewan yang Berzina Dengan Oknum Dosen Bakal Diproses

asusila2

FAJAR.CO.ID, BENGKULU – Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi memastikan akan memberikan sanksi kepada oknum anggota DPRD berinisial MD yang diduga berzina dengan oknum dosen di kamar hotel.

Kendati demikian, sanksi baru diberikan kepada anggota dewan cantik itu setelah pengusutan kasusnya tuntas. Saat ini, MD dan dosen bergelar doktor berinisial ET sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perzinahan.

“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian, yang saat ini masih dalam proses. Ya, nantinya kita juga akan memberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan tentang tata tertib anggota DPRD,” ujar Erna Sari Dewi kepada Bengkulu Ekspress (grup pojoksatu).

Erna mengungkapkan, pihaknya harus menghargai proses hukum yang sedang dijalankan Polres Bengkulu selaku pihak yang mempunyai tugas dan fungsi untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Setelah itu baru akan diberi tindakan dari pihak DPRD Kota Bengkulu.

“Saya tidak bisa memberikan keputusan terlalu dini tentang sanksi yang diberikan dari pihak DPRD, karena kasus ini masih porsinya Polres,” jelas Erna.

Erna pun menyesalkan perbuatan melanggar hukum yang diduga dilakukan anggotanya. Sebab, anggota DPRD sebagai wakil rakyat seharusnya memberikan contoh atau menjadi suri tauladan yang baik kepada rakyatnya, bukan malah sebaliknya.

“Ya intinya kita akan berlakukan peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik itu terkait dengan pelanggaran kode etik ataupun pelanggaran yang lainnya,” terang Erna lagi.

Erna berharap tidak ada lagi anggota dewan yang melakukan hal-hal negatif atau melanggar hukum lainnya. Karena hal tersebut akan membuat nama baik DPRD buruk dimata masyarakat, terlebih lagi pelanggaran tindak pidana korupsi.

“Ya, saya harap semua kasus yang ada pada anggota dewan cukup sampai disini, jangan ada lagi anggota kita yang melanggar hukum,” pungkas Erna.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota DPRD berinisial MD dan dosen ET ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan laporan dari HR, suami MD. HR mengetahui istrinya bersama ET, berduaan di salah satu kamar hotel di kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu. HR lantas melaporkan perselingkuhan itu ke Mapolres Bengkulu. (722/BE/one/pj1)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top