BKN Usulkan Formasi CPNS Lulusan Cumlaude Ditambah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

BKN Usulkan Formasi CPNS Lulusan Cumlaude Ditambah

Tes CPNS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengusulkan penambahan jatah kursi CPNS dari para lulusan terbaik (cumlaude) perguruan tinggi yang telah‎ mendapatkan akreditasi A. Dengan demikian birokrasi di Indonesia akan lebih cepat berjalan.

“Kami berharap formasi lulusan terbaik bisa diberikan 2.000 formasi. Ini untuk memperkuat birokrasi,” ujar Bima Haria, Rabu (3/8).

‎Lulusan-lulusan terbaik ini, lanjutnya, perlu direspon oleh pemerintah. Jika tidak, sangat mungkin anak-anak Indonesia berprestasi akan diambil negara dan lain, sehingga Indonesia kehilangan SDM potensial.

‎Bima Haria menambahkan, usulan kebijakan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan penerimaan jalur khusus yang sebelumnya hanya 200 orang. 

Dia pun menyatakan siap menampung lulusan cumlaude lantaran prospek mutu pekerjaan yang akan dihasilkan para lulusan terbaik universitas.

“Jika formasi CPNS dari lulusan terbaik universitas ini disetujui pemerintah, BKN siap menampung mereka apabila instansi lain menolak,” sergahnya. 

Bima Haria berencana‎ akan mendiskusikan hal tersebut dengan MenPAN-RB Asman Abnur. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top