Mabes Polri Tak Percaya dengan Testimoni Freddy Budiman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Mabes Polri Tak Percaya dengan Testimoni Freddy Budiman

125445_193475_Boy_Rafly_Amar_jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mabes Polri mengambil sikap terhadap tulisan berjudul Cerita Busuk dari Seorang Bandit yang diekspos Haris Azhar terkait testimoni tereksekusi mati, Freddy Budiman.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan, pihaknya tidak memercayai tulisan yang kabarnya dituturkan oleh Freddy itu. Sebab, setelah dikonfirmasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk mengecek isi pledoi sidang Freddy, tidak ada disebutkan pembelaan mengenai adanya keterlibatan Polri, TNI, dan BNN, dalam peredaran narkoba.

“Berdasarkan hasil analisis isi pembicaraan terkait pledoi, tim penyelidik sudah mengecek langsung pledoi di PN Jakbar bahwa di dalam pledoi itu tidak ada. Pledoinya setebal 20 halaman. Kalau tidak percaya dengan perkataan saya silakan ke PN Jakbar. Jadi setebal 20 halaman tidak ada yang mengaitkannya dengan kata-kata yang kabarnya curhatan tentang pledoi,” jelas Boy.

Selain itu, kata Boy, pihak BNN juga menampik adanya anggota yang membawa Freddy ke Tiongkok. “Demikian juga perkataan-perkataan Freddy pada Pak Haris pernah pergi ke Tiongkok bersama pejabat BNN untuk mengecek lokasi pabrik. Jadi itu sesuatu hal yang mustahil posisi terpidana bisa dibawa keluar negeri untuk melihat,” katanya.

Sementara itu, Boy menyayangkan langkah yang diambil Haris menyebarkan tulisan yang belum jelas juntrungannya itu. Seharusnya, kata Boy, Haris harus mengonfirmasi informasi tersebut kepada Polri, TNI, dan BNN. Atas tulisan tersebut, akibatnya instansi dan orang-orang di dalamnya dirugikan sepihak.

“Sebenarnya dalam waktu dua tahun kami menilai ini waktu yang cukup panjang bagi Pak Haris untuk membicarakan dengan kami terkait‎ isu-isu ini. Karena itu, untuk menyikapi secara khusus, kepolisian melihat ini sebagai sesuatu informasi untuk ditindaklanjuti,” papar Boy.‎ (mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top