Nasib Persebaya Bakal Dibahas Didalam Kongres 17 Oktober – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Nasib Persebaya Bakal Dibahas Didalam Kongres 17 Oktober

persebaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perjuangan suporter Persebaya Surabaya asli, Bonek, agar klub kesayangan mereka diakui akhirnya membuahkan hasil.

Acting Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan menegaskan bakal membawa permasalahan Persebaya Surabaya pada Kongres PSSI, 17 Oktober mendatang.

“Kami tahu bahwa kemarin anggota Exco PSSI Toni Apriliani telah menemui Bonek untuk menjelaskan nasib Persebaya. Dan kami putuskan bahwa masalah tersebut akan dibawa ke kongres. Tentunya dengan masukan-masukan. Tapi yang terpenting kami sudah catat bahwa masalah Persebaya menjadi agenda kongres 17 Oktober,” ungkap Hinca di arena Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta, Rabu (3/8).

Keputusan membawa agenda Persebaya di kongres 17 Oktober dipastikan tidak akan berubah. PSSI akan segera melaporkannya kepada FIFA terlebih dulu, meski nanti ada pergantian anggota Exco.

BACA:  Pemerintah Serius Cabut Sanksi Pembekuan PSSI

“Kan kami putuskan sebelum pemilihan, kami masih memimpin PSSI hingga 17 Oktober. Tapi kami akan lebih dulu rapat Exco untuk menyusun agenda kongres 17 Oktober, dan akan kami kirimkan ke FIFA. Saya akan berjuang demi tuntutan Bonek,” tegas anggota Exco PSSI, Toni Apriliani. 

KLB PSSI yang digelar di Hotel Marcure, Ancol, sudah memutuskan beberapa hal. Salah satunya terpilihnya Hinca Pandjaitan sebagai acting Presiden PSSI dan pemilihan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. 

Selain itu, KLB juga memutuskan bahwa kongres pemilihan ketum PSSI akan dilakukan pada 17 Oktober, dengan tempat yang masih belum ditentukan. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top