Obama Tegaskan Trump Tak Layak Jadi Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Obama Tegaskan Trump Tak Layak Jadi Presiden

obama

FAJAR.CO.ID, AMERIKA- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan, jika calon Presiden dari partai Republik Donald Trump tak layak menjadi Presiden.

“Ya, saya pikir kandidat dari Partai Republik (Donald Trump) tidak layak untuk melayani sebagai presiden,” kata Obama dalam konferensi pers yang digelar bersama dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Gedung Putih pada Selasa (2/8).

“Saya mengatakan begitu minggu lalu (di konvensi nasional Partai Demokrat) dan ia terus membuktikannya,” sambung Obama seperti dimuat The Guardian.

Ia menuturkan bahwa dengan sikap Trump yang merendahkan keluarga anggota militer Amerika Serikat yang gugur di medan perang menunjukan bahwa Trump tidak memiliki pengetahuan dasar seputar isu-isu kritis di Eropa, Timur Tengah dan Asia.

“Itu berarti ia sangat tidak siap untuk melakukan pekerjaan ini,” tegas Obama.

Trump diketahui akan berlaga bersama rivalnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton untuk memperebutkan kursi nomor satu di negeri Paman Sam itu. Trump sendiri diketahui menjadi sorotan publik dengan pernyataan dan sikapnya yang kontroversial terkait sejumlah isu. Antara lain rencana larangan masuknya imigran Muslim, pembangunan tembok pembatas di perbatasan Meksiko. [mel]

loading...
Click to comment
To Top