Pesan Mengejutkan La Nyalla di Kongres PSSI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Pesan Mengejutkan La Nyalla di Kongres PSSI

KLB PSSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti kepada Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8). Dia menyerukan rekonsiliasi antara semua tokoh dan pelaku sepak bola nasional, termasuk para mantan Exco PSSI yang sempat disanksi. 

Pesan Nyalla disampaikan Plt Ketum PSSI Hinca Pandjaitan saat membuka KLB.‎ Nyalla sendiri tidak bisa hadir dalam acara tersebut karena  tengah ditahan di Rutan Salemba lantaran diduga terlibat kasus korupsi dana hibah Kamar Dagang Industri (Kadin) Jatim.

Dalam pesannya Nyalla menyebut nama Mantan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin. Dia tegaskan bahwa Djohar harus dirangkul kembali oleh PSSI.

“‎Rekonsiliasi dan rehabilitasi semua tokoh dan pelaku sepakbola nasional kita. Mantan Ketua Umum Pak Djohar Arifin Husein harus kita terima di rumah besar kita,” ujar Hinca membacakan pesan Nyalla.

Dia juga menyebut nama para anggota Exco hasil KLB Solo seperti Farid Rahman, Sihar Sitorus, Bob Hippy, Widodo dan Toety Dau. Bahkan almarhum Mawardi Nurdin ikut disebutnya. 

“Harus kita rangkul kembali sebagai keluarga besar di rumah sepakbola kita‎. Rekonsiliasi dan rehabilitasi ini saya harap dapat dilakukan dengan memutihkan putusan hukuman badan yudisial PSSI terhadap beliau-beliau tersebut,” tegasnya. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top